Galeri Foto Honda CRF1000L Africa Twin

Honda CRF1000L Africa Twin
Marc Marquez kenalkan Honda CRF1000L Africa Twin

JAKARTA – Peluncuran Honda CRF1000L Africa Twin di Indonesia dihadiri oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Honda CRF1000L Africa Twin tampil dengan desain gagah dan dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur pendung. Dengan adanya lampu depan LED terbaru membuat tampilannya kian keren dan memudahkan konsumen dalam berkendara malam hari.

Mengusung semangat ‘Go Anywhere’, Honda CRF1000L Africa Twin telah menyematkan mesin bertenaga parallel twin-cylinder ringan dan chassis lincah untuk menghadirkan petualangan sesungguhnya di onroad serta offroad. Mengusung kemampuan mesin 998cc parallel-twin dengan penggunaan empat-katup Unicam head.

Mesinnya telah menggunakan shift-cam yang sama seperti pada CRF250R atau 450R guna memastikan perpindahan gear halus. Keunggulan lainnya telah dilengkapi dengan assist slipper clutch.

Mesin tersebut berada di atas frame semi-double cradle guna menghadirkan keseimbangan saat melakukan perjalanan jauh bahkan saat motor dipenuhi dengan beban. Kaki depan dilengkapi suspensi Showa dan bagian depan juga ditopang lingkar roda berukuran 21″ bersanding dengan wave floating disc brake serta diapit dual kaliper Nissin empat piston.

Seperti halnya CRF450Rally, CRF1000L Africa Twin menggunakan lingkar roda belakang 18″.

Honda melengkapinya dengan sistem elektrik secara keseluruhan mampu mengatasi kondisi medan yaitu Honda Selectable Torque Control (HSTC) system. Fitur ini menawarkan tiga tahap kontrol dan memungkinkan bagi pengendara untuk menonaktifkan sistem ABS roda belakang.

Sepedamotor adventure ini tersedia dua pilihan warna yakni Victory Red dan Tricolor untuk tipe manual ABS dibanderol Rp 464 juta on-the-road dan tipe DCT ABS dibanderol dengan harga Rp 499 juta on-the-road. [Amo/Ikh]