Duet Xpander dan Pajero Sport Kuatkan Posisi Mitsubishi di Sumsel Share this
Berita Mobil
Mode baca

Duet Xpander dan Pajero Sport Kuatkan Posisi Mitsubishi di Sumsel

Adi Hidayat
pada 02 September 2017

Foto: Penjualan Pajero Sport di Sumsel

PALEMBANG – Saat ini penjualan Mitsubishi Pajero Sport di Sumatera Selatan merupakan andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Namun dengan kehadiran Mitsubishi Xpander di provinsi tersebut, cerita mungkin akan berubah.

Hal ini dikarenakan jumlah penjualan Mitsubishi Xpander diharapkan mencapai 84 unit per bulan. Dengan jumlah tersebut maka Mitsubishi Xpander akan menguasai 20 persen dari total penjualan LMPV di Sumatera Selatan. Sementara itu Pajero Sport meski menguasai penjualan lebih dari 55 persen di segmen medium SUV, namun penjualannya masih berkisar 49 unit per bulan.

“Namun kami tidak mengatakan bahwa Mitsubishi Xpander akan menggantikan tulang punggung penjualan kami selama ini yaitu Mitsubishi Pajero Sport. Kehadiran Mitsubishi Xpander kami harapkan justru menambah tulang punggung penjualan kami di Sumatera Selatan. Hal ini karena Mitsubshi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander memiliki segmen konsumen yang berbeda,” kata Susi Onggo, Direktur PT Berlian Maju Motor selaku authorized dealer Mitsubishi Motors di Sumatera Selatan.

Ia pun menambahkan bahwa Ia tidak akan tetap mempertahankan penjualan Mitsubishi Pajero Sport saat ini. beberapa program pun telah disiapkan agar mobil ini tetap bisa menjadi pimpinan di kelas medium SUV.

“Saya yakin (dengan Mitsubishi Pajero Sport) dan kita akan tetap fokus (untuk menjual Mitsubishi Pajero Sport). Sales force juga akan kita tambah untuk mempertahankan kepemimpinan dari Mitsubishi Pajero Sport. Sementara untuk Mitsubishi Xpander, dari pameran yang ada, peminatnya memang luar biasa. Saya yakin bahwa market share yang ditargetkan akan bisa tercapai,” pungkasnya.

Saat ini, Mitsubishi Pajero Sport di Sumatera Selatan dijual dengan harga mulai Rp 527,5-Rp 679, 5 juta. Khusus untuk Mitsubishi Pajero Sport dengan warna Quartz White Pearl dijual dengan harga lebih mahal Rp 3 juta.

Di Sumsel, Xpander akan melawan hegemoni Avanza-Xenia dan pesaing lainnya. [Adi/Ikh]


Komentar