Datsun Cross Andalan Peselancar Cantik dan Berbakat Share this
Berita Mobil
Mode baca

Datsun Cross Andalan Peselancar Cantik dan Berbakat

Denny Basudewa
pada 21 April 2018

Foto: Datsun Cross diapit Salini Rengganis

JAKARTA – Datsun Cross menjadi kendaran andalan dari Salini Rengganis, seorang peselancar handal yang berprestasi.

Datsun Indonesia ikut meramaikan gelaran IIMS 2018. Mereka menampilkan beragam hasil modifikasi yang mengedepankan gaya hidup berkendara. Selain itu pabrikan mobil asal Jepang tersebut, turut mengundang dua orang Key Opinion Leader (KOL) yakni Rally Marina dan Salini Rengganis, untuk membagikan pengalaman mereka.

Salini Rengganis merupakan atlet muda berprestasi asal Pacitan, Jawa Timur. Memulai olahraga air sejak usia 5 tahun, Ia sudah mengikuti perlombaan tingkat nasional maupun international di usia yang masih belia.

Sebagai salah satu pengguna produk Datsun, Salini mengakui jika dirinya sangat terbantu dengan mobil kesayangannya tersebut sehari-hari. Terlebih dengan rutinitas yang cukup padat serta kerap menempuh medan sulit, Ia tetap percaya diri berada di balik kemudi.

“Karena seorang surfer, jadi aku pilih yang sesuai dengan lifestyle dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Aku adalah seorang pengguna Datsun dan keluaran baru ini sangat memenuhi kebutuhan,” kata Salini di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (21/04/2018).

Meskipun dirinya menekuni olahraga yang cukup berbahaya, Ia tetap mengedepankan unsur safety ketika berkendara. Hal itu diterapkan ketika menempuh lokasi selancar dan tidak jarang menemui medan sulit.

“Buat aku sih yang penting safetynya yah. Selain itu feeling juga penting, kita juga harus tau medan yang akan dilakukan seperti apa. Intinya sih yang penting safef yah. Aku juga hanya melakukan modifikasi ringan pada kendaraan sebatas untuk membawa peralatan surfing,” jelasnya kemudian.

Salini telah memenangkan banyak kejuaraan sejak pada 2009, termasuk di antaranya adalah Indonesia’s Best Female Surfer di Indonesia Surfing Championship pada 2012. Ia juga menempati urutan ke delapan di Pro Asia 2014. Salini kerap merayakan Hari Kartini setiap tahun pada 21 April dengan berselancar mengenakan kebaya. [Dew/Ari]


Komentar