Bentley Continental GT Terkencang Mendarat di Australia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Bentley Continental GT Terkencang Mendarat di Australia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 September 2018

GOLD COAST - New Bentley Continental GT baru saja mengaspal di Australia, New Zealand dan Taiwan. Sementara di beberapa negara ASEAN sudah lebih dulu mendapatkannya. 

Sejak diperkenalkan 2003 silam, generasi pertama Continental GT sudah menjadi bagian dari sejarah Bentley. Model ini bahkan dianggap sebagai unit paling sukses yang dikeluarkan pabrikan asal Inggris tersebut.

Tentu saja perjalanannya tidak berhenti di sana. Hal itu sudah diperlihatkan melalui pelepasan generasi kedua dan kemudian dilanjutkan dengan kelahiran generasi ketiga Continental GT pada tahun ini.

Pengembangan model terbaru ini diklaim tak hanya menyajikan estetika sempurna kerja tangan para peraciknya di Inggris. Pasalnya, new Bentley Continental GT kini juga difokuskan pada sisi performa untuk memperkuat identitas sang grand tourer (GT).

New Bentley Continental GT menggunakan semua perangkat baru pada jantung pacu. Mesinnya menggunakan tipe W12 TSI berkapasitas 6.000 cc dengan twin-turbocharger. Keistimewaannya adalah ini pertama kali bagi Bentley mengombinasikannya dengan dual-clutch 8-percepatan.

Tujuannya jelas agar Continental GT anyar bisa berlari lebih kencang, responsif dan efektif saat pergantian transmisi. Tenaga yang dihasilkannya adalah 626 bhp di 6.000 rpm dan torsi teratas mencapai 900 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Hal baru lain berada pada penerapan sasis cerdas dengan kelengkapan Dynamic Ride System. Dengan begitu, handling new Continental GT tetap maksimal di berbagai kondisi jalan. Sistem baru ini juga menunjang kenyamanan penumpang dari guncangan berlebih ketika mobil bertemu dengan jalanan kurang mulus.

Sementara pada interior, Bentley menyajikan material berbahan kulit mewah dengan 15 warna yang bisa dipilih konsumen. Sebuah kebanggaan bagi pemiliknya bukan sekedar bisa mengendarai atau duduk di dalam sebuah mobil mewah, melainkan kebanggaan karena memiliki kendaraan hasil kreasi tangan-tangan terampil.

Mobil itu pun kini bisa dinikmati oleh konsumen di negara-negara tersebut. Namun, new Continental GT sudah lebih dulu hadir di beberapa negara Asia Tenggara. Sebut saja Singapura, Malaysia dan di Indonesia new Bentley Continental GT juga sudah ada pemesannya. Padahal, banderolnya di Tanah Air adalah Rp 8,888 miliar.  [Ary/Ari]


Komentar