Babak Final Trial Game Dirt 2019 Lahirkan Raja Baru Share this
Balap Lain
Mode baca

Babak Final Trial Game Dirt 2019 Lahirkan Raja Baru

Denny Basudewa
pada 17 October 2019

Foto: Trial Game Dirt 2019

JAKARTA – Asep Lukman Efendi menjadi raja baru di event final Trial Game Dirt 2019 Nganjuk.

Sirkuit Stadion Warujayeng, Nganjuk, Jawa Timur menjadi saksi lahirnya raja baru di event motocross. Event yang diselenggarakan akhir pekan lalu 11 -12 Oktober 2019, menjadi momen penganugerahan Asep Lukman sebagai Juara Umum Trial Game Dirt 2019.

Meskipun tampil dengan kondisi tidak prima, karena sepekan sebelumnya Asep mengalami kecelakaan yang membuat mengalami luka memar di sekujur tubuhnya. Namun hal ini tidak menyurutkan semangatnya untuk meraih gelar juara umum Trial Game Dirt 2019.

Rider dari tim Budi Djarum BKRT YORI SVNK AKR ART ADD tampil cukup impresif dengan menjadi runner up di kelas Campuran Open dan finish ketiga pada kelas FFA (Free For All). Dengan hasil ini sudah cukup untuk membuat Asep merengkuh titel Juara Umum Trial Game Dirt 2019.

Asep Lukman Efendi naik tahta setelah sukses meraup 123 poin dari enam seri Trial Game Dirt 2019. Asep mengungguli para rivalnya yakni Aris Setyo (117 poin) serta pemegang gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2018, Arjun Wicaksana yang berada di posisi ketiga dengan 108 poin.

“Dengan kesuksesan yang diraih Asep Lukman tahun ini, menunjukkan bahwa tahta juara Trial Game Dirt merupakan gelar yang sulit untuk diraih oleh rider manapun. Hal ini akan menumbuhkan nuansa kompetisi yang semakin seru dan juga mendorong para rider untuk meningkatkan skill mereka bila ingin menjadi yang terbaik di kejuaraan ini,” tutur Mario CSP selaku perwakilan 76 Rider.

Trial Game Dirt 2019 digelar dalam enam seri yakni Sragen, Magetan, Situbondo, Bojonegaro, Kebumen dan Nganjuk. Dalam setiap penyelenggaraannya, kejuaraan yang memadukan unsur sport dan entertainment ini menggelar empat kelas yaitu dua kelas utama, Campuran Open dan FFA (Free For All), serta dua kelas pendukung yakni FFA Master dan Campuran Non Seeded. [Dew/Idr]


Komentar