Suzuki Marine Donasikan Mesin Tempel ke SJI Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Marine Donasikan Mesin Tempel ke SJI

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 01 April 2017

Foto: Suzuki Marine Donasikan Mesin Tempel (Foto: Ikhsan)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales melakukan donasi unit mesin tempel (Outboard Motor) kepada komunitas Suzuki Jip Indonesia (SJI) di booth Suzuki Marine "Deep & Extreme Indonesia 2017", berlangsung di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (1/4/2017).

Suzuki OBM menyerahkan satu unit mesin DT15L 2-tak dengan tenaga 15 Hp. Mesin ini termasuk dalam kategori mesin kecil yang biasa digunakan pada perahu karet.

Leo Wijaya Asst. to Dept Head Outboard Motor langsung menyerahkan satu unit mesin tempel Suzuki ke perwakilan SJI Peduli, Rachmat Pangestu.

SJI Peduli sendiri memiliki sekretariat di jalan Juanda no.100 Bekasi Barat. Sekretariat SJI Peduli ini berkolaborasi dengan Tagana (Taruna Siaga Bencana) untuk membantu para korban bencana banjir.

Leo berharap, semoga mesin ini bisa berguna bagi SJI dalam membantu para korban bencana banjir di wilayah Jabodetabek.

Suzuki Marine Donasikan Mesin Tempel ke SJI Suzuki Marine Donasikan Mesin Tempel ke SJI

"Donasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung kegiatan SAR, bidang ini tergolong sangat penting mengingat Indonesia cukup sering dilanda musibah," ucap Leo.

Dengan adanya bantuan mesin tersebut, maka kegiatan penyelamatan dilakukan SJI Peduli bagi korban bencana alam kian mudah. Ia memaparkan, kapal karet yang digunakan umumnya memiliki bobot ringan dan bisa mengangkut 5-7 penumpang di mana sangat sesuai menggunakan mesin tempel Suzuki.

"Mesin ini memiliki keunggulan mulai bobot ringan, irit BBM dan hargnya cukup kompetitif," pungkas Leo.

Di Indonesia, mesin Suzuki OBM DT15L 2-tak dijual Rp 23,6 juta. [Ikh]


Komentar