Nissan Note Mungkin Masuk Indonesia

Nissan Note
Nissan Note

TANGERANG – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak menutup kemungkinan memboyong Note ke Indonesia.

NMI tertarik mengenalkan model baru di segmen berbeda setelah melihat kondisi pasar yang seakan “haus” dengan model Nissan lain, seperti Note.

“Nissan Note memungkinkan masuk sini (Indonesia). Dalam artian dia kelasnya hatchback dan ada beberapa jenis mesin di seluruh dunia. Ada mesin 1.2-liter biasa, 1.2-liter supercharger, kalau di Jepang ada e-power,” ujar Budi di sela-sela peluncuran new Nissan March.

Berbicara mengenai kemungkinan masuk Tanah Air, Budi mengatakan bahwa NMI masih mempelajari segala kemungkinan seperti mesin dan segmen. Dirinya enggan memastikan kemunngkinan masuknya Note pada tahun ini.

“Nissan Note ini segmennya bisa masuk city car dan hatchback umum. Bicara supercharger, demand-nya besardan wheelbase-nya juga panjang. Harga tergantung mesin mana yang digunakan. Nissan akan mempelajari segala kemungkinan yang ada, jadi terlalu spesifik jika saya bilang tahun ini masuk,” jelas Budi.

Nissan Note di Inggris bermain di segmen mini Multi Purpose Van (MPV). Mobil ini terintegrasi dengan sistem navigasi satelit dengan dukungan monitor layar sentuh 5,8”. Kendaraan ini juga telah dilengkapi kamera parkir dari berbagai area yang memudahkan konsumen.

Sekilas dashboard bagian tengah Nissan Note mirip dengan March. Bermain di segmen Mini MPV, mobil ini menawarkan kabin yang lebih luas jika dibandingkan dengan March. Kendaraan ini juga didukung dengan sejumlah fitur keamanan canggih.

Nissan Note dipersenjatai dengan enam buah airbag, tyre watch, blind spot area, lane departure warning, dan moving object detection system. [Dew/Ikh]