Audi Konfirmasi Pesaingi BMW i8

Audi Konfirmasi Pesaingi BMW i8
Audi Konfirmasi Pesaingi BMW i8

INGOLSTADT – Pabrikan otomotif asal Jerman, Audi akhirnya mengkorfirmasi siap bermain di segmen sports car hybrid. Model itu siap menantang langsung BMW i8.

BMW telah sesumbar tengah menyiapkan pesaing BMW i8 sejak empat tahun lalu dan dikatakan mobil tersebut adalah sports car masa depan mengadopsi dua jantung penggerak yang bertindak sebagai penggerak roda depan dan belakang.

Audi sendiri tidak mau pesaingnya BMW i8 itu hanya menjadi model produksi terbatas seperti sports car hybrid Audi R8 e-tron dijual 100 unit di dunia. Wajar jika Audi benar-benar menyiapkan dengan sangat matang pesaing BMW i8 itu.

Jika tidak ada aral melintang, sports car hybrid dari Audi mulai dijual pada 2020.

Kepastian diproduksinya rival BMW i8 itu datang langsung dari Rupert Stadler, Audi chief executive saat berlangsungnya Geneva Motor Show dilansir carscoops.com, Senin (20/3/2017).

Namun disayangkan, Ia tidak membocorkan informasi lebih lanjut spesifikasi sports car hybrid Audi. Dikabarkan bahwa mobil ini akan memuntahkan tenaga sekitar 400 hp. Besar kemungkinan mesin bakar diambil dari Audi TT. [Ikh/Ikh]