Ari Wibowo Ingin ke NTT dengan BMW R 1200 GS Share this
Hangout
Mode baca

Ari Wibowo Ingin ke NTT dengan BMW R 1200 GS

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 April 2016

Foto: Joe Frans, CEO Maxindo Moto dan Ari Wibowo melihat-lihat fitur BMW R1200

JAKARTA - Arie Wibowo kepincut dengan BMW R 1200 GS. Bahkan dukungan untuk membeli motor asal Jerman itu didapat dari sang istri tercinta. Setelah memiliki motor BMW R 1200 GS, Ari ingin menempuh perjalanan jauh seperti ke NTT (Nusa Tenggara Timur).

Keputusan membeli motor tersebut setelah touring mengendarai BMW R 1200 GS ke salah satu tempat di Indonesia. Namun, Ia masih menimbang-nimbang sampai peluncuran model BMW R 1200 GS Triple Black.

"Waktu itu saya touring dan saya pinjam motor temen yang pakai BMW R 1200 GS, dan ternyata nyamannya luar biasa. Dan istri saya bilang enak, beli. Tapi saya tunggu sampai keluar Triple Black," ucap Ari.

BMW R 1200 GS dilengkapi fitur premium di antarnya enduro electronic suspension adjustment, heated grip, rem ABS, dan kendali stabilitas, dua mode berkendara yaitu standar atau hujan yang membuatnya sepedamotor ini lebih aman dan nyaman untuk perjalanan jauh. Di samping itu, motor mengandalkan suspensi depan lebih panjang untuk menunjang aktivitas offroad.

Ia menambahkan, ada niatan untuk touring ke daerah timur Indonesia menggunakan BMW GS1200. Sepertinya Ari ingin merasakan lebih dalam performa BMW R 1200 GS. BMW Motorrad Indonesia menjual BMW R 1200 GS dan BMW R 1200 GS ADV masing-masing dijual Rp 781,875 juta dan Rp 812,250 juta.

"Niatan touring itu sangat, bahkan saya beli motor ini karena saya ingin keliling Indonesia pakai motor bahkan berkendara di Eropa, kalau di Rropa itu naik pesawat dulu baru di sana naik motor. Kalau keliling Indonesia ingin naik motor dari Jakarta sama istri dan tujuan terjauh NTT, maunya tahun ini sih tapi waktunya belum tahu," ucap Ari.

Sebelumnya Ari telah memiliki tiga motor besar asal Italia, Ducati. Ketika membandingkan dengan BMW R 1200 GS, sepedamotor Ducati miliknya kalah jauh dari segi teknologi.

"Sudah terbukti secara teknologi tak ada yang ngalahin motor BMW bukan karena saya pakai BMW, jadi saya berkata seperti itu adalah fakta. Hampir semua teknologi BMW itu yang paling tinggi, kita memang mau pakai motor tapi kenyamanan itu yang utama," tutup Ari. [Ikh/Idr]


Komentar