All-new Hyundai i10 Semakin Besar Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Hyundai i10 Semakin Besar

Denny Basudewa
pada 03 September 2019

Foto: All-new Hyundai i10

FRANKFURT – Hyundai membuka selubung all-new i10 sepekan jelang Frankfurt Auto Show 2019.

Dengan mengusung tagline Go Big, hatchback asal Korea Selatan satu ini sekarang dimensinya bertambah besar. Rancang bangun all-new i10 mengalami penyusutan pada bagian atap sebesar 20 mm. Sementara lebar kendaraan bertambah 20 mm sehingga bisa dipastikan kenyamanan dalam kabin akan bertambah.

Masih pada sektor eksterior, all-new i10 disematkan rumah roda 16 inci dengan desain layaknya sebuah baling-baling yang tengah memutar. Pada bagian depannya terdapat grille yang lebar dan terdapat LED DRL berbentuk bulat di sisinya.

Bagian belakang dari kendaraan ini juga mengalami ubahan yang cukup signifikan. Beberapa garis siluet membuatnya tampak lebih berotot. Bumper dari mobil ini juga lebih menjorok keluar sehingga memberikan kesan seksi.

Masuk ke dalam kabin, pandangan langsung tertuju pada monitor 8 inci dengan fungsi layar sentuh. Di dalamnya juga terdapat fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Jika pada umumnya hyundai menempatkan motif honeycomb 3D pada grille saja, kali ini motif tersebut hadir di bagian doortrim dan dashboard.

All-new Hyundai i10 telah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif meliputi Forward Collision-Avoidance Assist, High Beam Assist, Lane Keep Assist System, Driver Attention Warning, and the Intelligent Speed Limit Warning from Hyundai’s SmartSense active safety suite.

Kendaraan ini memiliki dua buah senjata (mesin) untuk dipilih para konsumen setianya. Pertama mereka menawarkan mesin 1.0-liter MPi tiga-silinder dengan semburan daya maksimal 66 hp dan torsi puncaknya 96 Nm.

Sementara mesin satunya lagi berkapasitas 1.2-liter MPi empat-silinder dengan semburan daya 82 hp dengan torsi puncaknya mencapai 118 Nm. Kedua mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis lima percepatan.

Tersedia 10 pilihan warna yang menarik seperti Dragon Red, Brass, Aqua Turquoise, Phantom Black, Polar White, Star Dust, Sleek Silver, Champion Blue, Tomato Red, dan Slate Blue. Konsumen juga bisa memilih atap berwarna hitam atau merah yang kontras dengan body. [Dew/Idr]


Komentar