Zero SR/S Hadir dengan Dua Pilihan Baterai Share this
Motor Baru
Mode baca

Zero SR/S Hadir dengan Dua Pilihan Baterai

Denny Basudewa
pada 25 Februari 2020

Foto: Zero SR/S

SCOTTS VALLEY – Pabrikan motor listrik Zero akhirnya membuka selubung tampilan produk terbarunya yakni SR/S.

Setelah wujud Zero SR/S bocor beberapa waktu lalu, kuda besi jenis sport fairing ini mulai menyapa khalayak ramai. Manufaktur asal Amerika Serikat ini menawarkan Zero SR/S sebagai sepedamotor sport berfairing pertamanya.

Bicara penampilan, SR/S dikatakan menggunakan rancang bangun yang terinspirasi dari desain pesawat terbang. Hasilnya motor ini mampu mendapatkan tingkat aerodinamis yang sangat baik bahkan dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya.

Zero merancang motor listrik bergaya sporti namun tidak mengorbankan kenyamanan berkendara. Posisi pijakan kaki untuk pengendara dibuat cukup rendah sehingga tidak membuat cepat lelah. Lalu mereka juga menempatkan setang atau alat kemudi lebih tinggi dan berimbas pada kenyamanan yang lebih baik.

Zero SR/S dilahirkan sebagai motor listrik yang tentunya memiliki torsi besar. Bahkan pihak Zero mengatakan torsinya mampu mengalahkan motor-motor konvensional dengan kapasitas mesin 1.000 cc sekalipun.

Klaim pabrikan bahwa Zero SR/S mampu memuntahkan daya maksimal sebesar 110 hp secara konstan dari putaran gas awal. Sementara torsi puncak yang dihasilkan mencapai 190 Nm cukup besar jika dibandingkan Yamaha R1 2020 yakni 112.4 Nm.

Zero menyematkan teknologi terkini pada SR/S sehingga mampu menghasilkan kinerja lebih baik daripada sebelumnya, namun lebih efisien. Hal ini berkat penggunaan baterai lithium-ion 14.4 kWh yang dijejali di dalam bodi kendaraan.

Sero SR/S ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Biru dan Silver. Sementara jenisnya hanya 2 yakni standar dan premium yang hanya dibedakan dari lama pengisian baterai saja. Versi standar membutuhkan setidaknya 80 menit untuk mengisi daya hingga 90 persen. Sementara versi premium hanya 60 menit.

Zero SR/S versi standar dipasarkan dengan harga $ 19.995.00 atau sekitar Rp 278 juta. Sedangkan versi premiumnya dilepas dengan banderol $21.995.00 atau sekitar Rp 306 juta. [Dew/Idr]


Komentar