Zarco Sesumbar Bakal Menang di MotoGP Qatar Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Sesumbar Bakal Menang di MotoGP Qatar

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Maret 2018

LOSAIL - Johann Zarco sesumbar bakal menang di MotoGP Qatar nanti dengan bekal catatan waktu tercepat di Sirkuit Losail.

Menghadapi seri pertama MotoGP pekan ini di Qatar (18/3/2018), para pembalap coba memantapkan keyakinannya sebagai serangan pembuka. Begitu pula dengan para pembalap Yamaha Tech3.

Zarco merasa yakin dengan kuda besinya musim ini. Selama tes pramusim lalu, pembalap Perancis terus meraih hasil positif. Bahkan, di tes terakhir (Qatar) lalu Zarco berada di urutan teratas dengan torehan 1 menit 54,029 detik.

"Saya sangat senang memulai musim baru ini. Di tes terakhir saya juga membuat waktu terbaik dan itu menciptakan ekspektasi tinggi dari tim," buka Zarco.

Rookie MotoGP 2017 ini bahkan menyatakan untuk bersaing menjadi juara di laga pembuka. Meskipun, banyak hal yang harus dilakukannya melawan para pesaing.

"Tapi, di waktu yang sama, saya memulai akhir pekan ini untuk sebuah kemenangan. Dengan Yamaha YZF-M1 saya mendapatkan sensasi yang benar dan saya ingin tetap membuatnya menyenangkan," lanjut Zarco.

Selain Zarco, musim balap kali ini juga menjadi pengalaman baru bagi rekan setimnya yakni Hafizh Syahrin. Dia menjadi pembalap Malaysia pertama yang masuk ke kelas utama ini.

"Saya siap dengan tantangan baru ini dan merasa 100 persen. Saya tidak sabar menunggu untuk latihan bebas pertama. Saya harap bisa memetik buah dari pekerjaan bulan lalu dengan penampilan positif sepanjang akhir pekan," ujar Syahrin.

Akan tetapi, ini adalah musim terakhir Zarco maupun Syahrin menggunakan motor Yamaha. Pasalnya, 2019 nanti Tech3 akan menggunakan motor milik KTM sebagai tim satelitnya.[Ary/Ari]


Komentar