Zarco Resmi Gabung KTM Musim Depan Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Resmi Gabung KTM Musim Depan

Denny Basudewa
pada 04 Mei 2018

Foto: Zarco Gabung KTM

JEREZ – Johann Zarco secara resmi bergabung dengan tim pabrikan KTM hingga akhir MotoGP 2020. Pembalap asal Perancis tersebut mendepak Bradley Smith dari tim.

Kabar kepindahan Zarco dari tim Tech3 Yamaha akhirnya menjadi kenyataan. Pria yang mengawali karir sebagai pembalap Red Bull Rookies Cup, kini Ia akan kembali membela tim yang pernah membesarkan namanya.

Rumor kepindahan Zarco sendiri sebenarnya sudah menyeruak sejak November 2017. Kala itu tim pabrikan Honda dan Suzuki menyatakan ketertarikannya. Namun di tengah jalan manufaktur berlambang S tersebut justru memilih Alex Rins. Sementara Honda masih tetap mengandalkan Marquez sebagai pembalap utamanya.

Keputusan Zarco untuk pindah ke KTM sendiri memakan korban. Bradley Smith yang juga pernah membela Tehc3 Yamaha, harus rela didepak dari tim KTM pada musim depan. Pria asal Inggris tersebut harus mencari tim baru yang mau menaunginya.

Bersama KTM, Zarco akan berpasangan dengan Pol Espargaro yang sebelumnya telah memperpanjang kontrak. Keduanya dipercaya mampu mengangkat prestasi manufaktur sepedamotor asal Austria tersebut, di kejuaraan MotoGP.

“Kami selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan Johann sejak masih di Red Bull Rookies Cup. Ini adalah upaya dari grup kami untuk menyelesaikan masalah. Kami harus percaya pada kemampuan tim, untuk membangun motor pemenang. Johan tidak akan datang jika dia tidak melihat hal itu,” ucap Pit Beirer selaku Direktur Olahraga KTM.

Zarco disebut-sebut sebagai pembalap yang berbakat. Selama ini belum pernah ada pembalap Tech3 Yamaha yang memenangkan balapan. Namun Zarco pernah menyelesaikan lomba di posisi kedua dengan selisih 0,337 detik dari pemenang di MotoGP Valencia 2017, Dani Pedrosa.

Meskipun KTM merupakan tim pabrikan, Namun langkah yang diambil oleh Zarco dikatakan cukup berani. Juara dunia Moto2 tersebut memutuskan untuk membela tim yang masih mencari bentuk terbaiknya hingga saat ini. [Dew/Ari]


Komentar