Zarco Puji Kemampuan Syahrin Tunggangi YZR-M1 di Buriram Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Puji Kemampuan Syahrin Tunggangi YZR-M1 di Buriram

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 Februari 2018

BURIRAM - Debut Hafizh Syahrin di MotoGP mendapatkan pujian dari rekan setimnya di Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Syahrin menjadi pembalap Malaysia pertama yang berkesempatan tampil di MotoGP. Pembalap 23 tahun ini juga sudah melakoni percobaan pertamanya di tes pramusim MotoGP Thailand beberapa waktu lalu.

Di luar dugaan, Syahrin mendapat catatan positif dari pihak tim. Padahal, itu adalah kali pertamanya menunggangi kuda besi MotoGP. Kepala mekaniknya yakni Nicolas Goyon terkejut dengan penampilannya di tes kali itu.

"Kami semua terkejut dengan kemampuannya. Itu bukan akhir pekan yang mudah untuknya karena dia lama balapan dengan motor lain. Mesin ini (Yamaha YZR-M1) dan sirkuit juga baru buat dia. Meski begitu, sangat positif dengan gaya balapnya yang alami dan halus. Ini sangat cocok dengan Yamaha," terang Goyon.

Serupa dengan pendapatnya, Zarco juga mengapresiasi penampilan Syahrin bersama M1. Rookie terbaik MotoGP 2017 itu bahkan menyebut Syahrin lebih baik dari pembalap-pembalap yang pernah dipakai Yamaha Tech3 sebelumnya.

"Dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Gaya balapnya juga alamai dan rapih. Memang masih banyak peningkatan yang harus dilakukan dan ini tidak akan mudah. Tapi, menurut saya dia lebih potensial dibanding pembalap lain yang sudah dipakai sampai akhir musim. Syahrin masih muda, ramah dan dia adalah pendengar yang baik," tutup Zarco.

Saat tes di Sirkuit Buriram, Syahrin mencatat waktu tercepatnya yaitu 1 menit 31,537 detik. Syahrin akan kembali menjalani tes keduanya di Qatar, 1-3 Maret 2018 mendatang. Di sana merupakan kesempatan Syahrin untuk bisa meningkatkan kemampuannnya mengendalikan motor MotoGP sebelum akhirnya menjalani musim penuh MotoGP 2018 bersama Yamaha Tech3. [Ary/Ari]


Komentar