Zarco Pilih Helm ini Saat Riding di Luar Sirkuit Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Pilih Helm ini Saat Riding di Luar Sirkuit

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 05 April 2018

MARSEILLE - Johann Zarco, pembalap MotoGP dari Tim Yamaha Tech3 pilih helm Shark Evo-One 2 saat riding di luar sirkuit. Selain unsur safety, helm ini juga terbilang unik.

Pabrikan helm asal Perancis, Shark melakukan pengembangan terbaru melalui line up Evo-nya. Berbeda dengan varian lainnya, Shark Evo-One 2 diklaim helm pertama di dunia yang menerima dua homologasi yakni jet atau half face dan full face.

Secara keseluruhan desain helm aerodinamis. Namun, ada bagian unik yang menjadi ciri khasnya. Helm Ove-One 2 memiliki sistem auto-up dan auto-down yang menjadi hak paten Shark.

https://youtu.be/CjRezNf-DAg

Auto-up ditujukan bagi pemilik yang ingin berkendara dengan model helm half face. Ketika mengangkat bagian dagu, visor atau kaca akan otomatis terangkat. Begitu juga saat melakukan auto-down, di mana visor akan turun setelah bagian penutup dagu helm berada di posisi awal.

Shark juga memberikan fitur lain untuk menambah kenyamanan pemilik Evo-One 2. Mulai dari pengaplikasian sun visor, optimalisasi saluran udara ke dalam helm maupun saluran udara bagi pemilik helm serta memperkuat tali pengaman dagu.

Akan tetapi, bagian terpenting adalah helm ini dirancang dengan menggunakan Computational Fluid Dynamics (CFD) yang canggih. Tujuannya adalah mengurangi tingkat kebisingan di dalam helm untuk meningkatkan konsentrasi selama berkendara.

Shark Evo-One 2 tersedia dalam 17 pilihan warna dengan ketersediaan ukuran mulai dari XS-XL. Helm ini juga sudah tersedia di beberapa negara termasuk Inggris. Harganya berkisar antara £ 349,99 (antara Rp 6,8 jutaan) - £ 369,99 (Rp 7,1 jutaan).[Ary/Ari]


Komentar