Zarco Incar 5 Besar Bareng KTM Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Incar 5 Besar Bareng KTM

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 Juli 2018

OBERLUNGWITZ - Johann Zarco mengincar posisi 5 besar ketika membela KTM di MotoGP 2019. Meskipun, Ia mengakui itu bukan target realistis.

Mulai tahun depan Zarco akan mengganti tunggangannya dari Yamaha ke KTM. Di musim perdananya bersama pabrikan Austria di MotoGP nanti, Zarco juga tak muluk-muluk memasang target.

"Lima besar akan menjadi langkah besar. Tapi, kami juga akan memikirkan untuk naik podium," ujar Zarco kepadaq Speedweek.com di MotoGP Sachsenring, Jerman lalu.

Seperti diketahui, KTM sangat berambisi untuk tampil sebagai tim pabrikan yang diperhitungkan di MotoGP. hal tersebut terlihat selama pembangunan tim. Mulai dari merekrut orang penting di MotoGP hingga pemilihan pembalap.

"Saya berharap menjadi pembalap yang tepat untuk KTM. Pabrikan Eropa dengan pembalap Eropa juga, jika berjalan bagus proyek ini akan sempurna," lanjut pembalap Prancis.

Namun, Zarco juga menyebut khalayak jangan berharap terlalu tinggi dulu. Apalagi, Ia juga belum menguji terlalu dalam kuda besi KTM. Zarco mengaku tetap masih membutuhkan pengalaman di kelas utama ini. Tapi, Dia cukup yakin dengan dukungan penuh yang diberikan tim KTM.

"Sangat sulit mengevaluasinya. Saya harap target realistis di 2019 akan terjawab usai pengujian pertama, November 2018 nanti. Motor ini (KTM) sangat berbeda dari Yamaha dan terlihat sama seperti motor Honda," terangnya.

Ada kemungkinan Zarco bakal mengubah gaya balapnya bersama KTM. Ia melihat pembalap KTM punya gaya agresif. Namun, bukan berarti Zarco juga akan mengadaptasinya dengan hal serupa. Menurutnya, untuk menjadi yang tercepat di MotoGP tidak harus dengan gaya seperti itu. [Ary/Ari]


Komentar