Zarco Harus Ganti Gaya Balap Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Harus Ganti Gaya Balap

Denny Basudewa
pada 19 Maret 2019

Foto: Johann Zarco

LOSAIL – Johann Zarco diharapkan bisa mengganti gaya membalapnya agar bisa cepat beradaptasi dengan KTM di MotoGP 2019.

Mantan pembalap Tech3 Yamaha tersebut nampaknya kesulitan untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya. Pria kelahiran Perancis tersebut bahkan terseok-seok saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP hingga balapan pertamanya di Qatar beberapa waktu silam.

“Kami agak terkejut melihat penampilan Pol lebih baik dalam beradaptasi dengan motor, dibandingkan dengan Johann. Jujur kami mengharapkan adaptasi yang lebih mudah baginya dengan motor kami. Namun dia justru semakin kesulitan,” ucap Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

Ia menyatakan bahwa Zarco harus mengubah gaya membalapnya agar bisa tampil lebih kompetitif. Dirinya menyatakan sang pembalap sudah meraih kecepatan yang baik, namun itu saja dikatakan belum cukup untuk bisa bersaing dengan pembalap-pembalap lainnya.

“Tampaknya hal ini membuktikan bahwa Anda harus mengendarai KTM dengan gaya yang berbeda. Johann nampaknya masih perlu beradaptasi lebih lama dengan motor kami. Saat ini dia mengendarai motor dengan layak, tetapi kita belum sampai di sana,” jelasnya kemudian.

KTM RC16 memiliki karakter yang berbeda jauh dengan Yamaha YZR-M1. Hal ini dikarenakan mantan rekan satu tim Zarco yakni Hafiz Syahrin juga terkendala beradaptasi dengan KTM. Hasil kedua mantan pembalap Tech3 tersebut berbeda dengan raihan Miguel Oliviera yang datang dari Moto2. [Dew/Idr]


Komentar