Zarco Berharap Tidak Turun Hujan di Motegi Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Berharap Tidak Turun Hujan di Motegi

Denny Basudewa
pada 17 Oktober 2018

Foto: Johann Zarco di MotoGP Thailand 2018

LONDON – Johann Zarco berharap bisa tampil ciamik di Motegi pada perhelatan MotoGP Jepang 2018.

Sebagai pembalap satelit Yamaha, Zarco punya potensi untuk menjadi pembalap terbaik. Meskipun Ia dan seluruh pembalap Yamaha mengalami masa sulit sepanjang musim 2018. Namun penampilan para penunggang motor berlambang Garpu Tala di MotoGP Thailand menunjukkan hal positif.

Hasil tersebut memberikan suntikan semangat kepada pembalap asal Perancis ini jelang MotoGP Jepang 2018. Zarco yang mampu tampil menekan dan cukup dekat dengan barisan terdepan, bahkan pada awal lomba Ia mampu memberikan perlawanan.

Bermodalkan hal tersebut di atas, Zarco percaya diri menghadapi balapan di Motegi akhir pekan ini. Terlebih dirinya memiliki sejarah yang bagus di sirkuit tersebut musim lalu. Tidak hanya di MotoGP, Ia juga memiliki catatan kemenangan di kelas Moto2 dan GP 125. Zarco juga berharap kondisi cuaca juga mendukung selama balapan berlangsung.

“Saya pikir jika kondisinya kering sepanjang akhir pekan, maka hal ini bisa menjadi yang pertama bagi Yamaha. Karena tahun lalu lintasan diguyur hujan sepanjang akhir pekan. Tapi saya juga berpikir bisa meraih hasil bagus di sana,” kata Zarco.

Sebagai pembalap tim independen, Zarco tengah bersaing sebagai pembalap tim satelit terbaik musim ini. Ia tengah bersaing melawan Cal Crutchlow (Honda) dan Danilo Petrucci (Ducati). Target menjadi pembalap independen terbaik adalah pencapaian yang masih mungkin baginya.

“Menjadi pembalap independen terbaik adalah target utamanya, jadi lihat saja hasilnya nanti. Treknya bagus dan ini adalah kandang dari pabrikan asal Jepang seperti Yamaha, Honda dan Suzuki. Di sana atmosfirnya selalu istimewa,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]


Komentar