Yaris 2020 Mudahkan Perempuan dengan Rok Keluar-Masuk Kabin Share this
Mobil Baru
Mode baca

Yaris 2020 Mudahkan Perempuan dengan Rok Keluar-Masuk Kabin

Indra Prabowo
pada 17 Oktober 2019

TOKYO – All-new Toyota Yaris 2020 menggondol beberapa teknologi dan fitur baru. Bahkan, beberapa di antaranya tidak pernah dijumpai di mobil-mobil Toyota.

Easy Return Seat, misalnya. Mekanisme ini menghafal posisi jok pengemudi menggunakan operasi manual. Para penumpang pun dapat menikmati perjalanan yang nyaman, termasuk di kursi belakang, dan biarkan fungsi Easy Return Seat melakukan pekerjaannya saat mereka memasuki dan keluar dari kursi.

Ada lagi Turn Tilt Seats. Ketika Anda berpakaian rok atau kimono yang susah masuk dan keluar kabin, Turn Tilt Seats akan memudahkannya dengan memutar dan memiringkan jok. Selain itu fitur ini sangat mendukung mereka yang sakit punggung atau memiliki kekuatan otot rendah.

Dua fitur di atas tidak pernah ditemukan di mobil-mobil Toyota selain generasi keempat Yaris. Namun, Toyota belum mengatakan varian-varian mana saja yang akan membawa dua fitur tersebut di Yaris 2020.

All-new Yaris 2020 akan ditawarkan dalam pilihan mesin 1KR 1.0-liter bertransmisi Super CVT-I dan menganut FWD (front-wheel drive); M15A 1.5-liter bertransmisi manual 6-speed atau Direct Shift CVT dan FWD atau 4WD; M15A 1.5-liter THS II (Toyota Hybrid System II) dengan front-wheel drive atau E-Four (four-wheel-drive system listrik).

Generasi pertama Yaris diluncurkan pada 1999. Dan generasi keempatnya menggunakan platform TNGA yang bekerjasama dengan Mazda.

All-new Yaris generasi keempat dikabarkan akan dijual mulai pertengahan Februari 2020 di Jepang. Di sisi lain, all-new Honda Jazz pun akan dijual. Jadi bakal seru nih.. [Idr]

 


Komentar