Yang Unik di Jakarta Custom Culture 2017 Share this
Modifikasi
Mode baca

Yang Unik di Jakarta Custom Culture 2017

Denny Basudewa
pada 23 Oktober 2017

Foto: Deretan mobil antik

JAKARTA – Jakarta Custom Culture (JCC) 2017 memamerkan berbagai hal unik selama dua hari pameran (21-22/10/2017).

Pameran otomotif bertajuk Old School VS New School tersebut seperti diwartakan sebelumnya, bukan sekedar pameran mobil atau motor hasil modifikasi. Beberapa kendaraan yang dipajang ternyata cukup unik karena memiliki sejarah yang panjang.

Chrysler Crown Imperial merupakan salah satu kendaraan yang digunakan oleh sang Proklamator sekaligus Presiden Indonesia Pertama Soekarno. Mobil ini diproduksi sekitar 1960-an dan hadir di JCC 2017 dalam keadaan mulus. Selain itu ada pula Chrysler Imperial, kendaraan tersebut disebut-sebut favorit beliau semasa hidup.

Bergerak ke arena outdoor, terdapat mobil-mobil yang tidak kalah unik. Mobil-mobil lawas asal negeri Paman Sam turut hadir seperti Chevrolet, Ford, Pontiac dan masih banyak lagi. Menariknya adalah beberapa model kerap hadir pada film ataupun serial pada masa lampau.

Pontiac Trans Am misalnya, mobil ini membangkitkan memori tentang serial tv yakni Knight Riders yang diperankan David Hasslehoff. Mobil-mobil lawas itu juga bergaya layaknya Hot Rod yang mungkin selama ini hanya bisa dilihat dalam bentuk mini alias diecast.

Di lorong dekat barisan food truck, pengunjung JCC 2017 dapat melihat jajaran motor-motor unik seperti Vespa yang dilapis kayu. Tidak hanya aksen, namun pada kendaraan ini juga terdapat beberapa ukiran.

Selain itu panitia juga memamerkan sebuah motor merek Ducati dengan gaya lawas. Kendaraan ini bukanlah hasil modifikasi, namun merupakan warisan jaman dahulu kala yang merupakan sejarah Ducati sebagai manufaktur asal Italia.

Di jajaran motor-motor modifikasi, beberapa peserta turut memboyong motor lawasnya seperti Norton, BSA dan Triumph. Namun sayangnya kondisi kendaraan tersebut cukup mengkhawatirkan alias tidak terawat.

“Inilah yang kami sebut beda dibandingkan acara tahun lalu. JCC 2017 lebih komplit dengan menggandeng beberapa pihak sehingga bisa dikatakan surganya penyuka mobil dan motor kustom,” jelas Dudy P Zarius, Head Promotion Group JCC 2017. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Yang Unik di Jakarta Custom Culture 2017


Komentar