Yamaha XS850 ‘Peminum Vodka’ Tembus 181 Km/jam Share this
Modifikasi
Mode baca

Yamaha XS850 ‘Peminum Vodka’ Tembus 181 Km/jam

Denny Basudewa
pada 04 September 2018

Foto: Yamaha XS850 Peminum Vodka

PICKERINGTON – Yamaha XS850 buatan 1980 garapan Montgomery Distillery berhasil mencapai kecepatan 181 km/jam dengan ‘meminum vodka’.

Alkohol dengan kendaraan pada umumnya sangat bertolak belakang. Artinya seseorang yang baru saja meminum alkohol, dilarang berkendara. Namun untuk urusan yang satu ini cukup berbeda, karena alkohol ‘diminum’ oleh kendaraan itu sendiri.

Akhir pekan lalu, bertempat di Bonneviille Motorcycle Speed Trials, Yamaha XS850 lansiran 1980 berhasil dikendarai hingga kecepatan 181 km/jam. Menjadi unik karena kuda besi tersebut digeber dengan menggunakan vodka sebagai bahan bakarnya.

Minuman beralkohol dengan bahan baku kentang tersebut merupakan garapan dari Montgomery Distillery di wilayah Montana, AS. Oleh mereka kendaraan tersebut dinamakan Sudden Wisdom dan berhasil melampaui target yakni 157 km/jam.

Bahan bakar kendaraan dibuat dengan bahan baku kentang yang telah melalui proses penyulingan. Hasilnya mereka mendapatkan etanol murni yang bersih dan baik untuk mesin. Tim asal Montana tersebut menghasilkan 10 galon Vodka sebagai bahan Yamaha XS850.

Melalui akun Instagram Montgomery Distillery, mereka menyebarkan pencapaiannya. Tidak lupa mereka mengucapkan terima kasih, kepada para sponsor yang telah membuat karyanya menjadi kenyataan.

Meskipun kecepatan yang ditorehkan oleh Montgomery Distillery bukanlah sesuatu yang heboh. Namun apa yang mereka lakukan dengan bahan bakar ciptaannya merupakan sebuah inovasi baru yang cukup hebat. Kreativitas memang tiada batasnya dalam menciptakann sesuatu yang fenomenal. [Dew/Ari]


Komentar