Yamaha XMax 250 Roda Tiga Segera Diproduksi Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha XMax 250 Roda Tiga Segera Diproduksi

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 31 Mei 2018

Foto: Photo: Young Machine

TOKYO - Yamaha XMax 250 akan mengisi segmen diantara Tricity 155 dan Yamaha Niken.

Yamaha tampaknya tidak cukup puas dengan produk roda tiga yang diistilahkan sebagai Leaning Multi-Wheel (LMW) sekarang. Padahal, Yamaha baru saja menghadirkan Yamaha Niken.

Namun, pihak Yamaha mengungkap bakal ada lagi motor roda tiga dari mereka. Hal tersebut diungkap oleh Yamaha Motor Corporation saat menyampaikan laporan fiscal year 2018.

"Kami akan memperluas konsumen kami dengan LMW baru sebagai varian baru di luar kedua model yang sudah ada (Tricity dan Niken)," kata Hioki, Managing Director Yamaha Motor Corporation.

Menurut informasi yang dituliskan Young Machine, model baru ini akan bermain di kelas menengah. Artinya, motor tersebut akan berada diantara Tricity dan Niken.

Kabarnya Yamaha juga sudah melakukan pengujian dengan menggunakan basis Yamaha TMax. Akan tetapi, sumber sama memperkirakan Yamaha bakal menggunakan basis XMax. Apalagi, skuter bongsor ini juga akrab di Eropa dan Asia.

Bahkan, rentang kapasitas mesin yang dimiliki juga cukup banyak. Mulai dari 250 cc, 300 cc hingga 400 cc. di mana Indonesia menjadi basis produksinya. Diduga kuat pula wujud skutik roda tiga baru Yamaha akan tampil di Tokyo Motor Show 2019 dan kemudian masuk jalur produksi. [Ary/Ari]


Komentar