Yamaha Wolverine X2, Jagoan untuk Urusan Garuk Tanah Share this
Mobil Baru
Mode baca

Yamaha Wolverine X2, Jagoan untuk Urusan Garuk Tanah

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Juni 2018

IWATA - Yamaha Wolverine X2 menjadi line up ROV (Recreational Off-highway Vehicle)tercanggih yang dirilis Yamaha.

Sejatinya, kendaraan seperti ROV buatan Yamaha ini memang bukan peruntukkan harian. Mobil ini justru lebih akrab ditelinga para penggemar olahraga garuk tanah alias off-road.

Apalagi, Wolverine bukan lah nama baru yang diusung Yamaha karena mereka sudah pernah melansir lebih dulu Wolverine X4. Sesuai dengan inisialnya, mobil tersebut menyediakan empat tempat duduk di dalam.

Namun, kali ini Yamaha membuat terobosan dengan melahirkan Wolverine X2. Mereka mengklaim perubahan struktur ini dilakukan demi sebuah kenyamanan agar Wolverine X2 lebih stabil ketika diajak melahap trek non aspal.

Tidak hanya itu, Yamaha juga turut meminimalisir getaran yang dihasilkan mesin 2-tak berkapasitas 847 cc. Yamaha juga meningkatkan kemampuan Wolverine 2 di mana tenaga yang dihasilkan melimpah sejak rpm bawah dan responsif. Ditambah lagi struktur bodi Wolverine X2 yang menggunakan material kokoh nan ringan.

Satu hal paling menarik dari Wolverine X2 adalah ketersediaan perangkat navigasi. Hal ini menegaskannya sebagai model Wolverine paling canggih. Rencananya, ROV Wolverine X2 akan dipasarkan mulai bulan ini di Amerika Utara. Namun, tidak menutup kemungkinan pula akan tersebar di negara lain.

Wolverine X2 ditawarkan dengan harga USD 12.699 atau sekitar Rp 177 jutaan. Yamaha juga optimis, mobil ini juga ditargetkan terjual sebanyak 3.000 unit dalam setahun. [Ary/Ari]


Komentar