Yamaha Tunjuk SIC Sebagai Tim Satelit Share this
MotoGP
Mode baca

Yamaha Tunjuk SIC Sebagai Tim Satelit

Denny Basudewa
pada 06 Juli 2018

Foto: Tim satelit MotoGP

ASSEN – Yamaha Motor Co., Ltd menandatangani kesepakatan dengan Sepang International Circuit (SIC) untuk menangani tim satelit mereka di MotoGP.

Rumor akan siapa yang akan mengisi tim satelit Yamaha kini terjawab sudah. Selama tiga musim ke depan (2019, 2020, 2021), SIC akan menjalankan sebuah tim satelit Yamaha. Secara otomatis hal ini menutup kemungkinan tim lain yang digosipkan akan bergabung sebagai tim satelit Yamaha.

Bola panas yang ditinggalkan oleh Tech3 yang hijrah ke KTM musim depan memang sempat bergulir cukup lama. Selain SIC, tim VR46 milik Valentino Rossi juga sempat menjadi nominasi. SIC sendiri kerap dikait-kaitkan dengan Marc VDS yang tengah mengalami konflik internal.

SIC sendiri menjalani tim satelit Yamaha dengan menjalankan tim Angel Nieto (dahulu Aspar), milik Jorge Martinez. Sementara mantan pembalap GP 125 tersebut akan bertugas sebagai Penasihat Balap.

Tim Angel Nieto sendiri saat ini tengah menjadi satelit Ducati dengan pembalapnya Alvaro Bautista dan Karel Abraham. Dengan masuknya SIC sebagai pemodal baru tim, nasib kedua pembalap tersebut terancam kehilangan posisinya.

SIC Angel Nieto masih santer dikabarkan akan menunjuk Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli. Kedua pembalap ini menjadi favorit selama ini, karena belum memiliki kesepakatan untuk musim depan dengan tim manapun.

Wilco Zeelenberg yang pernah mendukung karir Jorge Lorenzo selama di Yamaha dan Ramon Forcada, dikabarkan akan turun tangan mengawal tim satelit baru Yamaha tersebut. Nantikan kabar selanjutnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak-pihak terkait. [Dew/Ari]


Komentar