Yamaha TMax SX Sport Edition Tampil Agresif dengan Ubahan Minimalis Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha TMax SX Sport Edition Tampil Agresif dengan Ubahan Minimalis

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 15 Maret 2018

SCHIPHOL-RIJK - Yamaha TMax SX Sport Edition ini tidak berubah banyak, Namun kesan agresif langsung terasa meski ubahannya minimalis.

Beberapa waktu lalu, Yamaha Eropa memperkenalkan edisi anyar Yamaha TMax SX Sport. Salah satu varian TMax ini mencoba terlihat menonjol dengan item baru yang terpasang.

Tercatat ada tiga item baru yang kini menempel pada skutik bermesin 530 cc ini. Satu perangkat yang paling menonjol adalah knalpot Akrapovic model slip on dan sudah dilengkapi cover carbon.

Aksesoris lainnya adalah windscreen yang didesain lebih landai. Dengan begitu, penunggang Yamaha TMax SX Sport Edition mendapatkan aerodinamika dan visibilitas lebih baik saat berkendara. Sementara satu item yang turut diganti adalah spakbor belakang dengan dudukan plat nomor baru.

Yamaha TMax SX Sport Edition Akrapovic 2018

Sayang, pihak Yamaha belum mengumumkan perubahan spesifikasi teknis dari skutik tertinggi di jajaran Maxi Series tersebut. Begitu pula dengan harga yang akan ditawarkan untuk pasar Eropa.

Yamaha TMax merupakan tipe skutik premium dengan fitur lengkap. Pihak pabrikan menyematkan fitur D-Mode untuk merasakan dua sistem pengendaraan berbeda. Ada pula TFT instruments, keyless operation atau smart key system, My TMAX Connect beserta TCS.

Yamaha TMax juga menjanjikan handling maksimal lantaran menggunakan sasis ringan berbahan aluminium. Padahal, tubuhnya sangat bongsor. Kabarnya, konsumen sudah bisa mendapatkan unit Yamaha TMax SX Sport Edition pada April 2018.[Ary/Ari]


Komentar