Yamaha Tawarkan Servis Motor di Rumah Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Tawarkan Servis Motor di Rumah

Denny Basudewa
pada 31 Maret 2020

Foto: Service Kunjung Yamaha

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menawarkan solusi bagi para konsumen setianya yang Work From Home (WFH).

Seperti diketahui bahwa pandemi corona (covid-19) di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Atas dasar inilah, semua pihak dianjurkan untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Langkah ini ditempuh guna mencegah virus corona semakin meluas.

Virus corona sendiri juga membuat berbagai acara terpaksa ditunda dan dibatalkan. WFH yang diterapkan oleh beberapa perusahaan di Tanah Air, menyebabkan para pemilik kendaraan kesulitan untuk melakukan perawatan rutin.

Menjawab kebutuhan tersebut di atas, YIMM menawarkan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY). Dengan cara ini, konsumen tidak perlu menghadiri tempat yang banyak orang sehingga berpotensi menularkan virus. Teknisi akan datang dan melakukan servis berkala pada kendaraan para pelanggan loyal.

“Service Kunjung Yamaha merupakan program layanan Yamaha yang sudah ada sejak 2012. Layanan ini bisa dinikmati oleh seluruh pemilik motor Yamaha di Indonesia. Mereka menyiapkan teknisi untuk datang dan melakukan aktivitas service pada kendaraan kesayangannya di rumah masing-masing,” ucap M Abidin, GM After Sales & Motorsport YIMM.

Prosedur yang diterapkan adalah konsumen terlebih dahulu melakukan kontak ke bengkel resmi Yamaha. Lalu setelah mengubungi call center Yamaha, konsumen dapat merasakan perawatan kendaraan layaknya di bengkel resmi. Yamaha juga akan mengirimkan teknisi sesuai jangkauan dealer masing-masing.

Menariknya, setiap motor yang dikerjakan akan mendapat semprotan disinfektan (di beberapa dealer). Tidak hanya itu, pabrikan motor berlambang Garpu Tala juga diharapkan telah membekali para teknisi dengan masker dan hand sanitizer. [Dew/Idr]


Komentar