Yamaha Tawarkan Program Delivery di Masa Pandemi Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Tawarkan Program Delivery di Masa Pandemi

Denny Basudewa
pada 29 April 2020

Foto: Yamaha Motors

CYPRESS – Yamaha menawarkan solusi bagi calon konsumen yang ingin memiliki motor, namun terkendala pandemi covid-19.

Seperti diketahui bahwa pandemi Covid-19 membuat banyak negara lumpuh. Virus ini membuat orang melakukan social distancing agar tidak mudah tertular. Virus ini juga membuat banyak orang tidak bisa bepergian ke luar rumah dengan leluasa, terlebih di negara yang memberlakukan aturan lockdown.

Kesulitan tersebut dijawab oleh Yamaha AS dengan menawarkan program Click, Deliver and Ride. Negara yang dipimpin Donald Trump ini merupakan salah satu yang terbesar terdampak covid-19, sehingga dealer-dealer hingga pabrik terpaksa tutup.

Untuk mengatasinya Yamaha mengandalkan inovasi digital dalam memasarkan produk-produk unggulannya. Konsumen bisa memilih motor yang diinginkan dengan satu sentuhan jari, lalu motor diantar ke rumah untuk dicoba, jika cocok konsumen tinggal bayar harga motor tersebut. Cara ini juga telah dilakukan beberapa dealer di India.

Untuk ketersediaan motor, mengikuti stok di dealer masing-masing. Artinya jika stok motor tidak ada di satu dealer, konsumen tidak bisa mendapatkan motor di dealer yang di luar jangkauan, karena melanggar aturan persaingan dealer.

“Yamaha bekerja keras untuk mendukung jaringan dealer-dealer kami dan para konsumen di saat sulit seperti ini. Bisnis seperti ini bukanlah hal yang biasa dilakukan untuk semua orang,” ucap Head of Marketing Yamaha USA, seperti dikutip rideapart.com.

Meskipun era sudah digital, namun dalam hal membeli kendaraan, konsumen di negara maju sekalipun tetap mengharuskan untuk melihat fisik dan mencobanya. Hal inilah yang membuat dealer harus mengambil langkah jemput bola. Karena saat seperti ini, konsumen tidak bisa dengan leluasa melihat fisik kendaraan yang akan dibeli di dealer. [Dew/Idr]


Komentar