Pelapis Tahan Panas untuk Knalpot Yamaha Share this

Pelapis Tahan Panas untuk Knalpot Yamaha

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 17 Mei 2016

Foto: Teknologi barunya mampu menahan panas hingga 700 derajat celcius.

IWATA - Yamaha akan menampilkan teknologi "SixONy" pada acara O & S International Trade Fair for Surface Treatments & Coatings yang akan diselenggarakan mulai tanggal 31 Mei - 2 Juni 2016 di Stuttgart, Jerman.

Silicon oxynitride (SiOxNy) adalah teknologi baru dan unik dari Yamaha digunakan untuk bagian luar knalpot (pelapis). SiOxNy terbuat dari bahan khusus tahan terhadap panas hingga 700 derajat celcius, tahan terhadap korosi, dan mampu menyalurkan udara, air, dan klorin sangat baik.

Bahan ini akan dikenalkan untuk pertama kali pada Yamaha MT-09. Oleh perusahaan lain, pelapis tersebut biasa digunakan pada cocktail shaker atau alat pengocok minuman.

Yamaha Selain untuk knalpot, pelapis tersebut biasa digunakan pada cocktail shaker.

Yamaha menyediakan penemuan barunya itu dengan berbagai warna mulai emas, biru, peach, dan ungu tanpa mengurangi fungsinya.

O & S International Trade Fair for Surface Treatments & Coatings akan diikuti oleh 300 peserta dari 30 negara, terutama dari negara-negara di Eropa dan Amerika Utara. Acara tersebut menampilkan teknologi logam, plastik, dan kaca, serta bahan pelapis dengan kualitas terbaik.

Acara tersebut penting bagi Yamaha, karena potensi untuk diaplikasikan pada produk-produk sepedamotor dan menampilkan teknologi dari otomotif lain untuk penggunaan sehari-hari. [Ikh/Idr]


Komentar