Yamaha SIC Petronas Pilih Quartararo Ketimbang Bautista Share this
MotoGP
Mode baca

Yamaha SIC Petronas Pilih Quartararo Ketimbang Bautista

Ary Dwinoviansyah
pada 18 Juli 2018

OBERLUNGWITZ – Tim Yamaha SIC Petronas diduga kuat sudah menetapkan pilihannya kepada Fabio Quartararo ketimbang pembalap senior Alvaro Bautista.

Seperti diketahui, tim satelit Yamaha ini memang tengah mencari pembalap yang akan menunggangi Yamaha YZR-M1 pada MotoGP 2019. Setelah gagal mendapatkan Dani Pedrosa, tim ini membidik beberapa pembalap termasuk Quartararo dan Bautista.

Namun, pihak tim sepertinya lebih memilih seorang rookie untuk mendampingi Franco Morbidelli. Kepastian tersebut diungkap langsung oleh Bautista di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

"Tim satelit Yamaha punya dua pilihan yaitu saya dan Quartararo. Tapi, sebelum seri Sachsenring saya mendapatkan informasi kalau tidak terpilih," kata Bautista.

Hal ini membuat Bautista menduga bahwa tim Yamaha SIC Petronas sudah memutuskan Quartararo ke MotoGP tahun depan. Bahkan, menurutnya kesepakatan antara Quartararo dengan tim sudah tercapai sebelum MotoGP Jerman.

"Saya rasa tim SIC sudah bersepakat dengan Quartarao di seri Assen, Belanda," sahut pembalap Spanyol itu.

Meski begitu, Bautista berharap keputusan itu belum final. Ia juga cukup antusias jika tim tersebut mengadakan tes tersendiri untuk dia maupun Quartararo.

"Saya bukan pembalap paling lambat di grid dan saya belum ingin berhenti. Saya hanya bisa menunjukkan di lintasan bahwa saya masih punya motivasi dan ingin tetap balapan," ungkap Bautista lagi.

Walaupun Bautista mengatakan tim Yamaha SIC Petronas sudah resmi menggandeng Quartararo, sang manajer justru belum mendapatkan informasi tersebut.

"Tentu kami mempertimbangkan ide untuk membawanya ke MotoGP. Tapi, kami tidak bisa mengatakan sudah selesai 100% karena negosiasi masih berjalan. Ini adalah proyek jangka panjang. Jadi, ada beberapa hal yang harus dinegosiasikan. Mungkin dalam 10 hari ke depan kami akan mengetahuinya,"tutup Eric Mahe, manajer Quartararo. [Ary/Ari]


Komentar