Yamaha Serahkan Donasi Rp 50 Juta ke Pulau Salura Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Serahkan Donasi Rp 50 Juta ke Pulau Salura

Denny Basudewa
pada 19 Maret 2018

Foto: Eddy Ang menyerahkan donasi

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyerahkan donasi sebesar Rp 50.453.886 juta, hasil kerjasama dengan kitabisa.com untuk SD Inpres Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur (11/03/2018).

Kegiatan ini merupakan puncak dari perayaan satu dekade Yamaha Vixion, dengan nama VixionR_1DekadePeduli. Adapun aktivitas donasi ke pulau Salura, merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh pabrikan motor.

Secara geografis, Pulau Salura terletak di ujung selatan Indonesia, berbatasan dengan Australia. Luas wilayahnya kurang lebih sekitar 620 hektar dengan kontur alam mayoritas perbukitan. Berdasarkan Data Statistik Sekretaris Desa, Desa Prai Salura, 2012, populasi penduduk pulau ini mencapai 568 jiwa.

Perjalanan ke Pulau Salura diikuti berbagai komunitas Vixion dari berbagai kota di Indonesia. Sepuluh orang mengendarai Vixion menempuh perjalanan sejauh 110 km, dari Waingapu, untuk sampai ke Pulau Salura. Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT YIMM, ikut serta dalam perjalanan itu.

"Melalui kunjungan ke Pulau Salura ini membuka mata saya pribadi, juga Yamaha, bahwa banyak hal yang bisa kami lakukan, untuk teman-teman dan saudara-saudara di Indonesia. Ini adalah komitmen Yamaha untuk ikut membantu pemerintah, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.” ujar Eddy Ang.

Donasi pendidikan VixionR_1DekadePeduli diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Inpres Salura, Rasyid Longsoh. Pria yang sudah menjadi tenaga pengajar di pulau ini sejak tahun 1984, mengapresiasi apa yang diberikan Yamaha. Yamaha juga memberikan Power Product Generator seri EF6600E yang berfungsi sebagai sumber listrik agar anak-anak Salura, agar tetap dapat belajar dengan nyaman di malam hari.

"Semoga dengan bantuan yang diberikan Yamaha dan yayasan-yayasan lain dapat meningkatkan kesadaran belajar siswa-siswi. Bantuan ini diharap menjadi dorongan bagi orangtua dan guru untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anak Salura," Rasyid menjelaskan. [Dew/Ari]


Komentar