Yamaha Ragu Tentukan Paket Motor di Sirkuit Buriram Share this
MotoGP
Mode baca

Yamaha Ragu Tentukan Paket Motor di Sirkuit Buriram

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 20 Februari 2018

BURIRAM - Tim Movistar Yamaha belum bisa memastikan sasis dan mesin yang tepat untuk berlaga di MotoGP Thailand.

Pencapaian pembalap Yamaha di tes pramusim MotoGP Thailand masih di luar harapan. Saat menjalaninya di Chang International Circuit, Buriram (16-18 Februari 2018), kedua pembalap mereka belum bisa bersaing di lima besar sekali pun.

Di tes terakhir lalu, Valentino Rossi hanya menempati posisi 10 besar dengan catatan waktu yang masih di kisaran 1 menit 30 detik. Begitu pula dengan Maverick Vinales yang berada di urutan 12.

Para mekanik melakukan banyak set up yang berbeda. Namun, mereka belum menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapinya sepanjang tes tersebut.

Massimo Meregalli selaku direktur tim Movistar Yamaha mengatakan sudah mencoba beberapa cara. Namun, performa Yamaha YZR-M1 masih belum kompetitif.

"Kami melahap beberapa lap dengan ban bekas dan mencoba menjaganya tetap baik. Kami juga mencoba beberapa solusi, sebagian bagus dan yang lainnya tidak. Sangat krusial bagi kami untuk memutuskan mesin dan sasis yang tepat di tes ini untuk dipakai saat balapan," kata Meregalli.

Masih ada satu jatah tes pramusim lagi di Sirkuit Losail, Qatar (1-3 Maret 2018). Sesi tersebut akan dimanfaatkan tim Movistar Yamaha untuk membenahi kekurangan saat tes di Sirkuit Buriram.

"Sekarang kami akan melanjutkan pekerjaan pada sektor elektronik karena masih banyak ruang yang harus dikembangkan. Di Qatar kami punya tiga hari untuk tes dan tentu membutuhkan perhatian lebih besar. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan solusi dari masalah ini," tutup Meregalli. [Ary/Ari]


Komentar