Yamaha Nmax Lawas Bisa Pakai Suspensi Tabung Share this
Tips
Mode baca

Yamaha Nmax Lawas Bisa Pakai Suspensi Tabung

Denny Basudewa
pada 11 Desember 2017

JAKARTA – Suspensi belakang Yamaha Nmax 2018, dapat disematkan pada edisi lama Nmax dengan melakukan beberapa ubahan.

Seperti diketahui, Yamaha Nmax 2018 untuk pasar Indonesia dikembangkan dengan fokus pada perbaikan kinerja suspensi. Komponen peredam kejut skuter matik bertubuh gambot tersebut, mendapat sentuhan baru demi memberikan kenyamanan lebih ketika berkendara.

Yamaha Nmax 2018 hadir dengan menggunakan suspensi belakang model tabung atau subs-tank. Ubahan ini juga memberikan kesan elegan pada kendaraan, selain kemampuan meredam guncangan lebih baik dari edisi sebelumnya.

Meskipun menggunakan suspensi model baru, Nmax model lawas tetap bisa mengaplikasikan perangkat peredam kejut tersebut. Namun dengan catatan, konsumen harus melakukan beberapa ubahan pada bodi kendaraan.

M Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa konsumen perlu melakukan beberapa penyesuaian, dalam mengupgrade motornya.

“Memang subtitusi suspensi bisa dilakukan asal mengubah beberapa parts. Karena tabung suspensi posisinya di dalam fender belakang dan bagasi juga terdapat sedikit perbedaan. Artinya perlu beberapa penyesuaian jika memang mau subtitusi,” ujar Abidin di sela-sela peluncuran Nmax 2018.

Suspensi Belakang Nmax Yamaha Nmax

Rear Subs-Tank pada Nmax 2018 memiliki dimensi yang lebih besar dari sebelumnya. Maka dari itu dibutuhkan penyesuaian, jika ingin melakukan subtitusi suspensi belakang. Slamet Kasianom selaku Senior Technical YIMM menjelaskan teknis perbedaan kedua motor tersebut.

“Terdapat benjolan pada bagian bagasi yang sebenarnya untuk memberikan ruang saat ingin melepas roda belakang. Sedangkan fender Nmax lama memang mentok pada tabungnya. Agar tidak ribet mending ganti fender belakang sama bagasi,” kata Slamet. [Dew/Ikh]


Komentar