Yamaha Motoroid, Bisa Berinteraksi dengan Manusia Share this
Motor Konsep
Mode baca

Yamaha Motoroid, Bisa Berinteraksi dengan Manusia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 Oktober 2017

Foto: Yamaha Motoroid

IWATA - Yamaha Motor Co., Ltd. tunjukkan kendaraan masa depan yakni Motoroid di Tokyo Motor Show 2017.

Motoroid menjadi salah satu kendaraan konsep untuk masa depan. Yamaha Motoroid ini merupakan hasil perpaduan antara Artificial Intelligence (AI) dan konsep kendaraan masa depan. Dalam proses pengembangannya, Yamaha Motor Co., Ltd. mengusung konsep “Unleashed Prototype”.

Konsep motornya akan membangun hubungan yang harmonis antara manusia dan robot di masa depan. Bahkan sepedamotor ini diklaim dapat beriteraksi dengan manusia dan lingkungan sekitar dengan sangat lancar.

Yamaha Motoroid

Kelebihan dalam berinteraksi tersebut diyakini akan memberikan kenyamanan kepada konsumen. Motor konsep ini bukan menjadi kendaraan Motobot yang telah dikembangkan Yamaha beberapa waktu silam.

Motor ini dijamin dapat digunakan oleh konsumen karena memiliki bagian-bagian motor pada umumnya. Yamaha Motoroid ini bukanlah motor murni otonom melainkan sepedamotor yang telah dilengkapi dengan AI untuk dapat berinteraksi.

Selain motor konsep tersebut, Yamaha Motor Co., Ltd. juga akan memamerkan inovasi masa depan lainnya, yaitu Motobot Ver.2, MWC-4 dan YPJ-XC. Tokyo Motor Show 2017 akan digelar pada 27 Oktober hingga 5 November 2017. [Amo/Ikh]


Komentar