Yamaha Motor Siap Dominasi America's Cup Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Motor Siap Dominasi America's Cup

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 Juli 2016

Foto: Yamaha Motor akan mendominasi America's Cup bersama SoftBank Team Japan

IWATA - Kejuaraan kapal penjelajah dunia America's Cup akan diselenggarakan di Jepang untuk pertama kalinya dan Yamaha Motor mengambil bagian penting dalam turnamen kali ini.

America's Cup merupakan olahraga tertua di dunia dan merupakan bentuk apresiasi terhadap kejuaraan balap internasional di Inggris tahun 1851. Sebagai salah satu kandidat juara, "SoftBank Team Japan" akan melakukan latihan di pos Bermuda yang merupakan lokasi America's Cup tahun depan.

Sebelum menuju putaran final, para peserta harus mengikuti America's Cup World Series yang merupakan tahap eleminasi dari America's Cup dan diadakan di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya itu, mereka juga harus mengikuti Luis Vuitton Cup sebagai tahap awal dan turnamen ini juga akan diadakan tahun depan.

Tahun depan, putaran final America's Cup akan dilakukan di Fukuoka-Jepang dan hal ini membuat para peserta turnamen menjadi sangat bersemangat. Semua tim dari penjuru dunia telah mendaftarkan diri termasuk juara bertahan Oracle Team USA dan rival terkuatnya Emirates Team New Zealand.

yamaha motor Yamaha Motor menjadi official partner SoftBank Team Japan

Yamaha Motor menjadi official partner dari SoftBank Team Japan dan akan memberikan kendaraan yang diperlukan untuk berlomba dan berlatih serta semua kebutuhan transportasi di Bermuda. Ajang ini sangat penting bagi Yamaha Motor dan menjanjikan untuk membuat semuanya sempurna sehingga mampu menjuarai turnamen bergengsi ini.

Turnamen ini akan dilakukan di Fukuoka tepatnya di pantai Hakata. [Amo/Ikh]


Komentar