Yamaha M1 Rossi dan Vinales di MotoGP 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Yamaha M1 Rossi dan Vinales di MotoGP 2020

Denny Basudewa
pada 07 Februari 2020

Foto: Monster Energy Yamaha

SEPANG – Tim Monster Energy Yamaha akhirnya membuka selubung tampilan motor terbarunya di Sepang, Malaysia jelang sesi tes pramusim MotoGP 2020.

Sebenarnya tidak terlalu banyak ubahan yang terjadi pada tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales musim ini. Motor mereka masih didominasi dengan warna biru dan hitam. Logo Monster Energy yang menjadi sponsor utama sejak musim lalu.

Perbedaan paling mencolok pada motor kedua pembalap beda generasi ini terdapat pada air scoop, di bagian depan kendaraan. Bagian ini memiliki dimensi lebih besar dari sebelumnya. Selain itu semua bagian tampak tidak mendapat ubahan.

MotoGP 2020 akan menjadi musim yang berharga bagi Yamaha. Hal ini dikarenakan mereka berpotensi untuk kehilangan mega bintang andalannya yakni Rossi. Jika hingga pertengahan musim performa YZR-M1 tidak cukup kompetitif, maka bukan tidak mungkin pembalap asal Italia ini akan memutuskan pensiun.

Seperti diketahui sebelumnya jika Rossi dan Yamaha sepakat untuk menunda perpanjangan kontrak. Pabrikan asal Jepang tersebut juga tidak ingin kehilangan pembalap muda berbakatnya yaitu Fabio Quartararo. Atas dasar itulah, Quartararo menggeser Rossi dari tim pabrikan.

Dalam prosesi peluncuran livery baru tim Monster Energy Yamaha MotoGP, turut hadir seluruh kru hingga pembalap tester baru mereka yakni Jorge Lorenzo dan kepala mekaniknya Silvano Galbusera. Untuk para penggemar The Doctor, nama yang terakhir disebut tentunya sangat familiar.

Menarik untuk disimak sesi tes pramusim yang akan berlangsung pada hari ini (07/02) hingga lusa mendatang. Apakah Rossi dan Vinales mampu memberikan perlawanan bahkan merebut tahta dari tangan Marc marquez, kita tunggu saja. [Dew/Idr]


Komentar