Yamaha Kembangkan Mesin Khusus Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Yamaha Kembangkan Mesin Khusus Rossi

Denny Basudewa
pada 16 November 2017

Foto: Valentino Rossi

VALENCIA – Yamaha dikatakan tengah mengembangkan mesin khusus untuk Valentino Rossi guna menghadapi musim balap 2018.

Usai melakukan sesi tes di Valencia, para pembalap cukup puas dengan hasil yang mereka dapatkan. Namun tidak bagi The Doctor yang masih merasa kurang sreg dengan motor barunya. Terutama setelah mencoba dengan berbagai metode seperti mengawinkan rangka 2016 dengan mesin baru.

Upayanya tersebut hanya bisa membawa Rossi untuk tampil sebagai pembalap ketujuh tercepat di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Pria asal Italia tersebut tertinggal setengah detik lebih dari seterunya Marc Marquez.

“Kali ini kami akan mencoba beberapa mesin konsentrasi hanya pada itu. Karena ini merupakan tes yang sangat penting, dan Anda tidak boleh melakukan kesalahan, maka sangat penting untuk mengenal karakter mesin itu sendiri,” ujar Rossi.

Rossi akan melanjutkan sesi tes pribadi di Sepang, Malaysia. Dirinya merasa perlu untuk terus menemukan formulasi yang tepat untuk tunggangannya. Pembalap Movistar Yamaha tersebut akan menghabiskan waktu 10 hari untuk mengembangkan performa motornya.

“Valencia bukan tempat untuk mengetes yang fantastic karena sangat kecil lintasannya. Kami akan melanjutkan sesi tes di Sepang selama sepuluh hari,” jelas Rossi.

Rossi bersama rekannya Maverick Vinales disebut-sebut telah menggunakan sasis 2018 pada MotoGP Inggris beberapa waktu lalu. Namun perubahan terhadap performa kedua tidak terlalu signifikan.

Rossi berharap dengan melakukan tes yang intens, Yamaha akan siap pada sesi tes resmi di Sepang Januari tahun depan. Dirinya juga berharap bahwa motor yang Ia gunakan lebih kompetitif pada musim depan. [Dew/Ikh]

Sumber : Crash


Komentar