Yamaha Kembali Kirim Galang Hendra ke World Supersport 300 Share this
Balap Lain
Mode baca

Yamaha Kembali Kirim Galang Hendra ke World Supersport 300

Denny Basudewa
pada 12 Oktober 2017

Foto: Galang Hendra di ajang WSSP300

JAKARTA – Yamaha memutuskan untuk kembali mengirim Galang Hendra Pratama untuk berkompetisi di World Supersport 300 (WSSP300), di Sirkuit Jerez, Spanyol 20-22 Oktober 2017.

Setelah tampil pada balapan sebelumnya yakni WSSP300 Portugal beberapa waktu silam, pembalap Indonesia tersebut kembali mendapatkan wildcard, untuk tampil di seri terakhir. Ketika berlaga di Sirkuit Portimao, Portugal, Ia memulai lomba di posisi 10, namun karena kendala teknis, dirinya gagal melanjutkan balapan.

WSSP300 sendiri merupakan bagian dari World Superbike (WSBK 2017). Balapan motor berkapasitas 300cc ini berlangsung di benua Eropa dalam 9 putaran, dari total 11 seri WSBK 2017.

Begitu banyak doa dan harapan dari masyarakat Indonesia yang ingin kembali melihat pembalap Indonesia tampil di kancah internasional. Apa yang dilakukan Yamaha Indonesia tentunya disambut positif yang akan berlaga menggunakan YZF-R3.

"Terima kasih kepada Yamaha telah memberikan kesempatan lagi kepada saya untuk balapan di World Supersport 300. Terimakasih juga kepada semua fans yang terus memberikan support, ini turut menguatkan mental saya. Pengalaman pertama di Portugal sangat mengesankan bagi saya. Meskipun tidak finish tapi saya cukup mampu bersaing dengan pembalap yang lain,” ujar Galang.

Dirinya bertekad untuk tampil maksimal guna mendapatkan hasil terbaik. Guna memuluskan upayanya, Ia memohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia. Harapan agar Galang dapat berprestasi saat balapan di Jerez juga diungkapkan pihak Yamaha Indonesia.

"Yamaha memberikan kesempatan kembali untuk Galang Hendra di World Supersport 300, karena melihat potensi besarnya baik, dalam rangkaian persiapan menuju Portugal dan juga saat race. Di Jerez kami harapkan Galang akan mendapatkan hasil maksimal bersama YZF-R3," papar M. Abidin, GM After Sales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). [Dew/Ikh]


Komentar