Yamaha Indonesia Utus Faerozi Berguru ke Markas Rossi Share this
Balap Lain
Mode baca

Yamaha Indonesia Utus Faerozi Berguru ke Markas Rossi

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 07 September 2018

TAVULLIA - Muhammad Faerozi akan berguru di markas Valentino Rossi melalui program Yamaha VR46 Master Camp.

Yamaha Indonesia akhirnya kembali mengutus satu pembalap Tanah Air lagi untuk mengikuti pelatihan balap dari Yamaha Motor Co., Ltd. Setelah sempat absen, tahun ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendaulat Faerozi sebagai perwakilan.

Berbeda dari sebelumnya, pelatihan kali ini hanya akan diikuti oleh empat pembalap muda dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Jepang. Sementara Faerozi menjadi satu-satunya pembalap yang berkompetisi di arena Asia Road Racing Championship (ARRC).

Seperti agenda sebelumnya, semua pembalap akan mengikuti beragam latihan. Seperti berlatih flat track di Motor Ranch milik Rossi, menunggangi YZF-R3 di Sirkuit Misano, Italia serta program lainnya. Empat pembalap ini juga akan dibimbing langsung oleh para mentor dari VR46 Riders Academy yang notabene bimbingan The Doctor.

Yamaha VR46 Master Camp sudah dimulai pada 2016. Sejak saat itu Rossi dan anak didiknya sudah menurunkan ilmu balap kepada setidaknya 28 pembalap muda dari 13 negara (Australia, Brazil, Kanada, Finlandia, Prancis, Indonesia, Italia, Jepang, Malaysia, Belanda, Thailand, Ukraina dan Amerika Serikat).

Galang Hendra merupakan salah satu lulusan terbaik milik Yamaha Indonesia. Selain bisa berkompetisi di ajang dunia World Supersport 300 (WSSP300), Galang juga tampil kompetitif dengan beberapa podium saat membalap dengan Yamaha R3.

Meski begitu, belum ada keterangan resmi yang disampaikan pihak PT YIMM terkait pengumuman Yamaha Motor tersebut. Faerozi dijadwalkan menempuh latihan selama 5 hari (12-16 September 2018) di negeri Pizza tersebut. [Ary/Ari]


Komentar