Yamaha Indonesia Siap Lahirkan Mekanik Kelas Dunia Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Indonesia Siap Lahirkan Mekanik Kelas Dunia

Denny Basudewa
pada 11 Maret 2020

Foto: Kontes Mekanik Yamaha

JAKARTA – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar kontes mekanik tingkat nasional, Indonesia technician Grand Prix (ITGP).

Kegiatan rutin dua tahunan tersebut menjadi bukti kualitas para teknisi-teknisi Yamaha di seluruh Indonesia. Dengan mengusung tema ‘We Are Connected’, para teknisi Yamaha dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang optimal. Mereka juga diharuskan bisa berkomunikasi dengan baik pada para pelanggan loyal.

ITGP merupakan kontes yang bergengsi bagi para mekanik Yamaha yang telah tersertifikasi, melalui program Yamaha Technical Academy (YTA). Nantinya pemenang pertama ITGP akan berangkat untuk mengikuti World Technician Grand Prix (WTGP) yang merupakan kontes mekanik Yamaha kelas dunia.

“ITGP merupakan sebuah langkah bagi Yamaha Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas teknisi yang ada, sehingga kepuasan konsumen sebagai prioritas utama dapat terpenuhi,” ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

ITGP 2020 merupakan event yang sudah diselenggarakan selama 17 kali. Pada ITGP 2020, para teknisi telah mengikuti seleksi sejak Oktober 2019. Saat ini kontes mekanik Yamaha telah memasuki seleksi regional (daerah). Lalu mereka akan bertarung untuk memperebutkan gelar terbaik se-Indonesia dan puncaknya mengikuti WTGP di Jepang Oktober 2020. [Dew/Idr]

Sudah banyak teknisi Yamaha Indonesia yang berhasil pada kontes WTGP, yaitu :

1.      Dewa Putu Guna Wirawan, Juara 1 tahun 2007

2.      Imam Djarot, Juara 3 tahun 2007 

3.      Sukrisna Beni, Juara 2 tahun 2012

4.      Asep Sumpena, Juara 3 tahun 2014

5.      Ardhi Sulistyo, Juara 2 tahun 2018


Komentar