Yamaha Indonesia Mulai Ekspor X-Max 300cc Share this
Motor Konsep
Mode baca

Yamaha Indonesia Mulai Ekspor X-Max 300cc

Denny Basudewa
pada 18 April 2017

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar seremonial peresmian ekspor global X-Max 300cc ke Eropa.

Bertempat di kantor pusat YIMM, Pulogadung Jakarta Timur, acara ini dihadiri oleh jajaran BOD (Board of Director) dan Management PT YIMM. Selain itu, tamu undangan istimewa I Gusti Putu Suryawirawan selaku Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian turut hadir.

Ini merupakan kali pertama Yamaha Indonesia memproduksi X-Max untuk diekspor ke Eropa. Yang diekspor adalah XMAX 300cc dan dilakukan mulai April 2017.

YIMM mengambil peranan penting bagi Yamaha Motor Corporation Jepang selama 20 tahun, sebagai Global Factory untuk semua Keluarga Yamaha di dunia. Saat ini Yamaha Indonesia telah mengekspor produk seperti R25, R3, N-MAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia dan negara lain.

Yamaha Indonesia adalah perusahaan sepedamotor nomor satu terbesar di Tanah Air, dalam hal volume ekspor dan sangat membanggakan karena telah mengirimkan motor secara kumulatif, lebih dari 1 juta unit sejak 1997. Pada 2016, YIMM dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan yang mendapatkan penghargaan, sebagai Exportir Terbaik dalam KPU (Kantor Pelayanan Umum) Bea dan Cukai Award Tipe A Tanjung Priok.

“Yamaha Indonesia menginginkan bisnis ekspor yang jauh lebih besar dari saat ini. Selain itu agar bisa beradaptasi sesuai dengan Global Quality Standard, untuk produk di pasar domestik Indonesia bagi pelanggan Indonesia tercinta. Dan juga ini untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah dan ekonomi Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih,” ungkap M Abidin, General Manager After Sales & Motorsport YIMM dalam keterangan resminya.

YIMM berharap di tahun-tahun berikutnya, akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang. Bukan hanya produknya yang diterima oleh pasar global, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) Yamaha Indonesia juga mampu bersaing dengan negara maju.

Karena untuk mengenalkan produk global, staff-staff ahli orang Indonesia turut berperan penting, dimulai dari proses pengujian bersama, penentuan quality standard serta edukasi SDM  dari negara-negara importir. [Dew/Ikh]


Komentar