Yamaha Eropa Luncurkan Sejumlah Tim Balap Share this
Balap Lain
Mode baca

Yamaha Eropa Luncurkan Sejumlah Tim Balap

Denny Basudewa
pada 08 Februari 2017

Foto: Yamaha Eropa

MONZA – Yamaha Motor Eropa meluncurkan livery baru untuk sejumlah tim balapnya, di beberapa kejuaraan dunia.

Musim baru siap bergulir, Yamaha Motor Europe N.V, memanfaatkan momen ini untuk mengenalkan livery baru pada beberapa tim baik on road maupun off road. Tim-tim ini siap untuk bertarung meraih hasil terbaik tahun 2017.

Tercatat 15 tim dan 41 pembalap siap bertarung di berbagai kejuaraan. Chief Operating Officer Yamaha Motor Europe N.V, Eric de Seynes melakukan unveiling livery baru tunggangan balap musim ini.

Pada kejuaraan balap Rally dan Enduro, tim Yamalube Yamaha Rally akan dikomandani oleh Alexandre Kowalski. Adrien van Beveren kembali beraksi guna mendapatkan podium yang hilang musim lalu. Pada kejuaraan Enduro, Yamaha mengenalkan Loic Larrieu di kelas EnduroGP dan Jamie McCanney di kelas Enduro 2.

Di Kejuaraan Motorcross, tim Monster Energy Yamaha MXGP Factory kembali diperkuat Romain Febvre dan Jeremy van Horebeek. Perpaduan juara dunia 2015 dan runner up 2014, diharapkan mampu mempersembahkan gelar juara dunia bersama YZ450FM.

Bersamaan dengan tim pabrikan, Wilvo Yamaha juga akan meramaikan perebutan podium dengan mengutus Shaun Simpson dan Arnaud Tonus. Kedua pembalap akan menunggangi YZ450F guna mengarungi musim 2017.

Beralih ke Road Racing, mereka mengenalkan tim pabrikan Pata Yamaha untuk berlaga di kejuaraan WorldSBK 2017. Alex Lowes akan melanjutkan kerjasama bersama Yamaha dengan menunggangi YZF-R1M. Dirinya akan berpasangan dengan mantan pembalap Honda Michael van der Mark.

Selain itu mereka juga mengenalkan baju baru di kelas Supersport 600 dan junior supersport 300. Filippo Conti bertugas sebagai Team Manager untuk memberikan senyuman kemenangan pada semua tim asuhannya.

Turut hadir dalam acara peluncuran kali ini adalah Lin Jarvis yang merupakan Racing Director Yamaha MotoGP. Orang di balik suksesnya para pembalap Yamaha MotoGP tersebut memberikan warna tersendiri pada proses peluncuran. [Dew/Ikh]


Komentar