Yamaha Bikin Teka-teki Calon Produk Barunya Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha Bikin Teka-teki Calon Produk Barunya

Denny Basudewa
pada 27 Agustus 2020

Foto: Teaser Yamaha

JAKARTA – Yamaha Indonesia menyebar teaser calon produk terbarunya di media sosial, sehingga membuat netizen menebak-nebak liar.

Dalam teaser tersebut terpampang dua unit motor yang hanya terlihat bagian lampu depannya saja. Sementara bagian bodinya terlihat gelap dan nampak seperti siluet saja. Teka-teki ini kemudian ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Sebenarnya terdapat dua perkiraan hingga saat ini mengenai calon motor berlambang Garpu Tala tersebut. Pertama, beberapa orang menebak bahwa kendaraan ini adalah perwujudan MT-07 dan MT-09 versi terbaru.

Motor sport naked ini terdeteksi karena gambar teasernya memperlihatkan bagian setang atau alat kemudinya telanjang alias tanpa cover. Motor sebelah kiri lampunya lebih besar berbentuk segi enam dengan pendaran cahaya kuning alias masih menggunakan bohlam biasa.

Sementara unit motor sebelah kiri lampunya lebih kecil atau sipit. Perwujudannya diyakini merupakan MT-09 2020 yang mesinnya merupakan produksi Tanah Air. Pendaran lampu sipit ini berkelir putih kebiru-biruan yang merupakan lampu LED.
Motor baru Yamaha

Namun diantara dua tebakan tersebut, netizen juga menebak calon motor baru Yamaha tersebut merupakan skutik. Arahnya menuju X-Ride yang sempat booming sebelum berganti tampilan. Skutik 125 cc ini terakhir mendapat sentuhan pada 2018. Lalu pabrikan motor berkelir biru ini kerap menyegarkan skutik tersebut melalui permainan warna.

Lalu unit dalam teaser yang berlampu sipit diprediksi MT-25. Belakangan motor sport kelas 250 cc kembali ramai menjadi perbincangan. Terlebih dengan hadirnya Kawasaki Ninja 4-silinder dan diikuti Honda CBR250RR SP Quick Shifter.

Yamaha MT-25 sendiri bisa dibilang kurang diterima pasar. Setidaknya peredaran motor ini lebih sedikit dibandingkan versi fairing yakni R25.

Bicara teaser di atas, semua hanya berdasarkan prediksi semata. Meskipun beberapa sumber mengatakan Yamaha secara diam-diam membuka keran pemesanan MT-07 dan MT-09 kepada grup atau komunitas. Namun balik lagi status pandemi yang belum berakhir, terasa hampir tidak masuk akal Yamaha meluncurkan motor gede (moge) saat ini. Patut ditunggu kehadiran dua produk baru Yamaha ini. [Dew/Idr]


Komentar