Yamaha Bikin Mobil Unik nan Pintar Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Yamaha Bikin Mobil Unik nan Pintar

Helmi  Reinaldi
pada 22 Agustus 2019

Foto: Yamaha SC-1

IWATA – Nama Yamaha dikenal sebagai produsen kendaraan roda-dua yang sudah mendunia. Kali ini mereka coba menghadirkan sesuatu yang berbeda. Bekerja sama dengan Sony Corporation, Yamaha meluncurkan sebuah mobil otonom yang dinamakan SC-1 (Sociable Cart).

Kendaraan yang bisa berjalan sendiri ini menggabungkan teknologi otonom besutan Yamaha dan teknologi imaging entertainment dari Sony Corporation. Kolaborasi ini disebut-sebut menjanjikan hiburan yang maksimal.

Menurut Yamaha, SC-1 dikembangkan hanya untuk tujuan memberikan pengalaman mobilitas baru, sehingga ini tidak akan tersedia untuk dijual di pasaran.

SC-1 telah dilengkapi dengan kamera yang mampu mengabadikan video dan gambar mixed reality (MR) 1. Nantinya video atau gambar ini dapat diproyeksikan ke bagian layar yang terpasang di interior dan eksterior mobil.

Tak sampai di situ saja, SC-1 juga telah dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang mampu mengumpulkan data di sekelilingnya. Hal ini memungkinkan berkat penggunaan sensor gambar, ultrasonic dan sistem LiDAR2.

Pengembangan ini merupakan bagian dari “ART of Human Possibilities, Rethinking Solutions, Transforming Mobility”, yang merupakan salah satu aspek dari visi jangka panjang dari Yamaha. [Hlm/Idr]

Spesifikasi
Dimensi PxLxT: 3.135 mm x 1.306 mm x 1.830mm
Kapasitas 5 penumpang
Kecepatan 0-19 km per jam
Monitor terpasang di interior 49" 4K LCD, eksterior 4 layar 55" 4K LCD 
Drive system: DC motor
Baterai: Lithium-ion polymer battery
Autonomous driving method: Electromagnetic induction 


Komentar