Yamaha Ajak Masyarakat Adu Kreatif Modifikasi All-new Nmax 2020 dan XSR 155 Share this
Modifikasi
Mode baca

Yamaha Ajak Masyarakat Adu Kreatif Modifikasi All-new Nmax 2020 dan XSR 155

Denny Basudewa
pada 27 Desember 2019

Foto: Customaxi

JAKARTA – Yamaha Indonesia kembali menggelar event tahunan yakni CustomMAXI untuk ketiga kalinya.

Kali ini pabrikan berlambang Garpu Tala tersebut menambah dua kategori baru yakni Digital Custom all-new Yamaha Nmax 2020 dan Yamaha Heritage Built untuk XSR 155. Dua kategori baru ini menuntut masyarakat untuk beradu kreatif di atas kanvas, demi menghasilkan motor nan rupawan di mata para juri.

Imajinasi peserta diuji menciptakan konsep modifikasi digital untuk all-new Nmax 155. Desain virtual dirancang di dalam area part body cover tanpa menghilangkan karakter desain bodi asli skutik baru MAXI Yamaha itu.

Sedangkan para petarung modifikasi bergaya sport heritage bakal menyiapkan kreasi terbaiknya seperti cafe racer, scambler, tracker, flat tracker dan lainnya di kategori All New XSR 155 mengingat ketatnya persaingan.

Peserta ditantang untuk menciptakan custom heritage built yang ikonik dan dikenang sepanjang masa, membuatnya tak lekang oleh waktu. Kompetisi desain ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa, umum dan profesional.

Selain itu, yang selalu dinantikan di perhelatan ini adalah kategori MAXI Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor Xmax, Nmax, Aerox, Lexi. Kelas Master menyuguhkan persaingan hasil modifikasi yang lebih kompleks dan bervariasi sehingga peserta lebih leluasa menumpahkan kreatifitasnya.
Misalnya boleh merombak sebagian bodi, sasis dan swing arm namun tetap mencirikan desain asli motor. Sedangkan kelas Daily Use lebih simpel, peserta tidak boleh merubah bodi dan sasis. Tapi ada bagian lainnya dari motor yang bisa diubah sesuai ketentuan. Setelah di periode sebelumnya Lexi yang jadi Rising Star hanya di kelas Daily Use, kali ini dibuka juga di kelas Master.

”Aktivitas ini selalu dinantikan tiap tahun dan menjadi wadah berkompetisi para pecinta modifikasi. Kompetisi ini makin populer dan jadi ajang bergengsi buat peserta menampilkan keunggulan modifikasinya. Istimewanya tahun ini kami menghadirkan kategori buat dua produk terbaru, all-new Nmax 155 dan XSR 155,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Total hadiah uang ratusan juta rupiah serta unit motor MAXI Yamaha dan All New XSR 155 bakal diserahkan kepada para jawara. Pemenang The Best of Xmax Modification akan mendapatkan 1 unit All New Nmax 155 Standard Version, pemenang The Best of Nmax Modification (1 unit Aerox 155 Standard Version), pemenang The Best of Aerox Modification (1 unit Lexi 125 Standard Version), pemenang The Best of Lexi Modification (1 unit Lexi 125 Standard Version), The Best of All New XSR 155 Modification (1 unit All New XSR 155), pemenang King of MAXI Yamaha Modification (1 unit Xmax). Untuk keterangan lebih lanjut dapat menyambangi ini. [Dew/Idr]


Komentar