Yahoo Messenger akan Bangkit dari Kubur Share this
Gadget
Mode baca

Yahoo Messenger akan Bangkit dari Kubur

Denny Basudewa
pada 10 Oktober 2018

Foto: Yahoo Together

JAKARTA – Yahoo Mesengger yang ditutup pada Juli 2018, bangkit kembali dengan sedikit modifikasi.

Yahoo secara teknis tidak lagi menggunakan nama Mesengger melainkan Together. Namun pada dasarnya tetap sama yakni aplikasi mengobrol atau chat. Di pasaran sendiri konsumen mempunyai banyak pilihan aplikasi yang menawarkan fitur mirip-mirip.

Yahoo Together diklaim tidak berusaha meniru aplikasi yang sudah ada di pasaran. Namun jika konsumen akrab dengan aplikasi Slack, maka tidak akan merasa asing. Setidaknya tampilan antarmuka kedua aplikasi tersebut terlihat mirip.

Aplikasi chat baru dari Yahoo ini dikembangkan oleh tim yang sama dengan Mesengger. Awalnya Yahoo sempat menghadirkan Together dengan nama Squirel dalam versi beta. Namun kini Yahoo Together sudah tersedia dalam versi Android dan iOS.

yahoo Yahoo Together

Yahoo Together memberikan fungsi standar aplikasi berbagi pesan. Namun aplikasi tersebut belum menawarkan panggilan suara, diyakini suatu saat platform ini akan mendukung fungsi yang kerap digunakan banyak pihak di berbagai aplikasi lain.

Cara menggunakan Yahoo Together juga hampir sama dengan Mesengger. Pengguna harus login dari akun Yahoo, tapi, tetap bisa mengundang orang-orang yang belum memiliki akun di platform tersebut melalui kode unik yang harus dimasukkan orang yang diundang saat mendaftar.

Yahoo Together hingga saat ini belum memiliki versi desktop atau browser. Seperti dikutip Phone Arena, langkah yang dilakukan Yahoo perlu mendapat apresiasi. Paling tidak sebagai perusahaan pembuat aplikasi dengan fitur chatting yang sempat populer di dunia, tidak mengalami nasib yang sama dengan pendahulunya. [Dew/Ari]


Komentar