Yacht Mewah ‘Tecnomar for Lamborghini 63’ Siap Belayar Share this

Yacht Mewah ‘Tecnomar for Lamborghini 63’ Siap Belayar

Ahmad  Richad
pada 01 Juli 2020

SANT’AGATA - Automobili Lamborghini resmi meluncurkan sebuah kapal pesiar mewah yang diberi nama 'Tecnomar for Lamborghini 63'. Yacht terbaru ini diklaim memiliki tenaga tercepat dari armada Tecnomar.

Kapal pesiar ini dikembangkan Lamborghini bersama dengan Italian Sea Group. Sementara untuk desainnya yacht ini mengambil inspirasi dari Lamborghini Sián FKP 37, sebuah mobil sport hybrid yang memiliki filosofi desain futuristik. 

Jika dilihat dari desain eksteriornya, kapal pesiar ini ditandai oleh siluet super sporty, dengan lambung kapal dan struktur atas dibuat dari bahan berperforma tinggi yang dikembangkan oleh para insinyur angkatan laut Italia.

Di bagian lambung kapalnya juga mengadopsi desain dari mobil sport Miura dan Countach, sedangkan bagian atas terinspirasi oleh roadsters Lamborghini. Untuk lampu busurnya dikatakan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada mobil konsep Lamborghini Terzo Millennio dan Sián FKP 37.

Tecnomar for Lamborghini 63

Beralih ke sisi interior, yacht Tecnomar Lamborghini 63 menggabungkan desain berteknologi tinggi dengan bahan yang super eksklusif. Kabin kapal pesiar ini juga dikombinasikan dengan garis-garis tegas ikonik dari Lamborghini.

Panel instrumen menyerupai kokpit mobil Lamborghini, mengintegrasikan semua sistem navigasi dan kontrol. Detail serat karbon menyelimuti kabin, dengan Carbon Skin Lamborghini digunakan pada bagian kursi pengemudi dan stir. Ada juga tombol start / stop persis sama dengan yang digunakan untuk menghidupkan mesin di mobil sport Lamborghini.

Sementara untuk bagian dapur pacunya, yacht ini menggunakan dua mesin diesel MAN V12 24-liter yang mampu menghasilkan 1.972 HP. Jika di total kedua mesin ini mampu  memberikan tenaga hingga 3.945 HP.

Tecnomar for Lamborghini 63

Lamborghini mengklaim mesin dari kapal pesiar ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 60 knot (69 mph / 111 km / jam) . Ini menjadikannya yang tercepat dari armada Tecnomar, sebagian berkat bobot yang lebih ringan 24 ton.

Kapal pesiar ini ditawarkan dalam warna dan bahan yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Pelanggan dapat memilih dari warna eksterior kesukaannya, sementara interior hadir dalam dua versi, masing-masing tersedia dengan kombinasi bahan yang berbeda.

Sayangnya sejak berita ini diturunkan, pihak Lamborghini tidak menyebutkan berapa banderol dari kapal mewah ini. Namun Tecnomar Lamborghini 63 ini baru akan tersedia pada awal 2021. [Ric/Idr]


Komentar