Yacht Mewah Lexus LY 650 akan Berlayar 2019 Share this

Yacht Mewah Lexus LY 650 akan Berlayar 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 10 September 2018

SYDNEY - Lexus LY 650 merupakan perwujudan dari ekspansi dramatis Lexus untuk bidang kemaritiman.

Produsen mobil mewah, Lexus membut gebrakan dengan menghadirkan Lexus LY 650, yacht mewah. Kapal pesiar ini pun diklaim sebagai flagship model keempat mereka setelah sedan LS, coupe LC dan SUV LX.

Yacht Lexus LY 650 yang kali ini masih berupa konsep diharapkan bisa hadir 2019. Lexus berencana memproduksinya pada semester kedua 2019 dan akan melakukan debutnya di akhir tahun tersebut. Sementara itu, perusahaan pembuat kapal di Amerika Serikat bernama Marquis-Larson ditunjuk sebagai produsennya.

Pengembangan bisnis ini dianggap sebagai bagian dari visi Lexus. Tentunya pula dengan menyematkan salah satu nilai utama yakni kemewahan kepada konsumen Lexus. Yoshihiro Sawa, Presiden Lexus mengatakan Lexus selalu mengeksplorasi cara-cara baru utuk menghadirkan pengalaman inovatif dan luar biasa bagi para konsumennya.

"Kami ingin menghadirkan visi gaya hidup mewah seperti dalam mimpi. Yacht ini juga meperluas potensi mobilitas Lexus ke lautan," sahut Shigeki Tomoyama, Presiden Eksekutif Lexus.

Soal desain, Lexus LY 650 punya desain khas dengan aksen dek melengkung dan bagian belakang yang melebar. Yacht ini juga tetap berkarakter dengan bentukan garis naik-turun pada bagian atap kapal.

Yacht LY 650 juga bakal menyematkan teknologi terkini, termasuk mesin Volvo Penta IPS1200/Volvo Penta D13-IPS1350. Konsumen yang menantikannya tak akan kecewa karena pihak penggarapnya sudah memiliki pengalaman selama 30 tahun di bidangnya. [Ary/Ari]


Komentar