Xpander Muluskan Boss Pabrik Mitsubishi Motors Indonesia jadi CEO MMC Share this
Berita Mobil
Mode baca

Xpander Muluskan Boss Pabrik Mitsubishi Motors Indonesia jadi CEO MMC

Ary Dwinoviansyah
pada 19 Mei 2019

JAKARTA — Takao Kato, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) bakal menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang sekarang diisi oleh Osamu Masuko. 

Berita membanggakan dari pabrikan Mitsubishi di Indonesia itu disampaikan langsung oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Nakamura mengatakan bahwa Kato San bakal menempati jabatan baru tersebut dalam waktu dekat. 

"2 jam lalu saya mendapat kabar bahwa Takao Kato dipromosikan sebagai CEO MMC. Saat ini dia tidak bisa hadir karena sedang melakukan persiapan untuk ke Jepang," kata Nakamura, Jumat (17/5), di Jakarta. 

Lebih lanjut, Nakamura mengatakan penunjukan Kato ini menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia adalah negara yang penting bagi Mitsubishi. Apalagi, Mitsubishi Indonesia juga punya prestasi apik melalui produk terbarunya yakni Mitsubishi Xpander. 

Berkat LMPV (low multi purpose vehicle) ini pula PT MMKSI berhasil mendulang penjualan signifikan. Mitsubishi Xpander sanggup menyentuh penjualan sebanyak 100 ribu unit hanya dalam waktu 18 bulan sejak peluncurannya. 

Atas pencapaian tersebut pula PT MMKSI didaulat sebagai distributor nomor 1 dalam sales performance untuk penjualan Mitsubishi global (periode April 2018-Maret 2019). Tentunya pula, pencapaian ini tak lepas dari kualitas mumpuni dari produk itu sendiri. Di situ pula Kato bertanggung jawab menjaga kualitas Xpander buatan PT MMKI baik untuk kebutuhan domestik maupun ekspor. 

Fasilitas produksi yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat itu juga menjadi lokasi peracikan all-new Nissan Livina. Selain itu, penggarapan model-model Mitsubishi lainnya di Cikarang, Jawa Barat juga berada di bawah pantauan Kato-san seperti Pajero Sport dan L300. Kedua mobil ini bahkan menjadi backbone di segmen SUV maupun komersial Mitsubishi di Tanah Air.

"Mudah-mudahan kita masih dapat melakukan pertemuan sebelum beliau menempati posisi barunya," tutup Nakamura. [Ary/Idr]


Komentar