Xpander Kena Recall di Filipina  Share this
Berita Mobil
Mode baca

Xpander Kena Recall di Filipina 

Ahmad  Richad
pada 10 Desember 2019

JAKARTA — Melalui laman resminya Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC), mengumumkan recall dan replace untuk Mitsubishi Xpander.

Recall tersebut disebabkan karena adanya kerusakan pada fuel pump sehingga suplai BBM (bahan bakar minyak) ke mesin berpotensi terhenti. Kondisi tersebut membuat mesin menjadi sulit untuk dinyalakan.

Xpander yang terkena recall ini, merupakan produksi pada Mei 2018 sampai 22 Oktober 2019. MMPC meminta para konsumen segera menghubungi bengkel-bengkel resmi terdekat untuk diperbaiki.

MMPC juga mengklaim untuk penggantian pompa bahan bakar ini, tidak butuh waktu lama, kurang lebih sekitar satu setengah jam. Tetapi ini bergantung pada kapasitas ruang servis dan ketersediaan pompa bahan bakar pengganti.

Otoritas di Filipina tidak merilis berapa jumlah Xpander yang ditarik karena masalah fuel pump ini. Namun, disebut temuan ini merupakan hasil investigasi Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) dan Mitsubishi Motor Corporation (MMC).

Mobil Mitsubishi Xpander buatan Indonesia ini sebelumnya juga terkena penarikan unit kembali atau recall di Vietnam, dan masalahnya pun sama pada fuel pump.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander saat ini sudah menjelma menjadi mobil terlaris Mitsubishi di Indonesia, dan telah dieskpor ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Filipina dan Vietnam. Jumlah negara pengimpor Mitsubishi Xpander pun diklaim akan terus bertambah seiring dengan sudah normalnya produksi pabrik Mitsubishi di Bekasi.[Ric/Idr]
 


Komentar