Xpander dan Bukan Expander Nama Small MPV Mitsubishi, Ini Brosurnya Share this
Mobil Baru
Mode baca

Xpander dan Bukan Expander Nama Small MPV Mitsubishi, Ini Brosurnya

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 29 Juli 2017

Foto: Brodur Small MPV Mitsubishi Xpander (Ist)

JAKARTA - Informasi terbaru soal small MPV Mitsubishi kembali bocor.

Redaksi Otospirit.com kali mendapatkan brosur dari small MPV Mitsubishi. Dalam brosur tersebut terlihat nama small MPV Mitsubishi pesaing Toyota Avanza adalah "Xpander" dan bukan "Expander" seperti yang diberitakan selama ini.

Nama Xpander ditemukan di depan atau biasa untuk meletakkan plat nomor kendaraan. Hal ini membenarkan bahwa arti kata Xpander (dibaca Expander) dalam bahasa Indonesia adalah “memperluas”.

Brosur small MPV Mitsubishi Xpander sendiri terdiri dari dua bagian yang berkaitan dengan informasi eskterior, interior hingga jantung penggerak.

Eksteriornya lengkap mulai grille, bumper, headlamp, fender, lingkar roda alloy. Sebelumnya kami memberitakan bahwa harga Mitsubishi Xpander Rp 189-Rp 246 juta dalam enam pilihan varian yang secara resmi akan diumumkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) berlangsung mulai 10 Agustus 2017.

Sementara untuk interiornya tersedia dua pilihan warna yaitu beige dan hitam. Untuk bagian interior terlihat door trim, konsol tengah dengan dua cup holder dan laci penyimpan di depan penumpang baris pertama.

Small MPV Mitsubishi Xpander sendiri didesain sesuai kebutuhan keluarga Indonesia. Seperti low MPV lain, Mitsubishi Xpander menyajikan tiga pengaturan kursi sesuai kebutuhan seperti pilihan 7-seater, 6-seater dan 5-seater atau 2-seater.

Small MPV Mitsubishi Brosur small MPV Mitsubishi

Dengan dimensi PxLxT (4.475mm, 1.750mm, 1.700mm) rasanya akan menyuguhkan kenyamanan lebih pada setiap penghuni kabin penumpang terutama penumpang dewasa.

Dan sisi menarik adalah gudang mesinnya. Terlihat dalam brosur bahwa small MPV Mitsubishi Xpander menyajikan mesin bensin DOHC MIVEC 16 valve 1.499 cc, mampu menghasilkan daya hingga 103 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin dengan kompresi rasio 10.5:1 itu sendiri adalah pengembangan dari mesin Mitsubishi Lancer kode 4G91. [Ikh]


Komentar